Gemilang Bersama Dortmund, Sancho Diharapkan Setia

M. Rizky Adhestian    •    30 Oktober 2018 18:22 WIB
borussia dortmundliga jerman
Gemilang Bersama Dortmund, Sancho Diharapkan Setia
Jadon Sancho (Foto: ANDERSEN / AFP)

Dortmund: Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa saat ini. Namun, hal itu menimbulkan pertanyaan sampai kapan pemain berusia 18 tahun tersebut akan bertahan di Signal Iduna Park.

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengungkapkan adanya tawaran-tawaran yang datang untuk Sancho. Namun, ia optimis bisa menahan striker asal Inggris itu lebih lama lagi.

"Saya cukup yakin Jadon (Sancho) akan bermain dengan kami untuk beberapa waktu ke depan," kata Zorc dikutip media Jerman.

Baca: Ronaldo: Perez hanya Anggap Saya sebagai Mesin Uang

Sancho memulai musim 2018--2019 dengan performa cukup baik. Ia berperan besar dalam membantu Die Borussen menduduki puncak klasemen Bundesliga sementara, berjarak dua poin dari Bayern Muenchen di bawahnya.

Catatnnya kini adalah empat gol dan enam assist dari sembilan laga Bundesliga, di mana hanya tiga kali menjadi starter. Di kancah Eropa, ia juga bermain apik saat membantu Dortmund membantai Atletico Madrid 4-0 pekan lalu.

Puncak prestasi Sancho bisa tergambarkan lewat panggilan Southgate terhadapnya untuk tim nasional Inggris. Ia mendapat jatah bermain dari bangku cadangan saat menghadapi Kroasia dan Spanyol.

Sancho sendiri saat ini baru menandatangani kontrak hingga 2022 untuk berseragam Kuning-Hitam. Namun, mengaku tidak terburu-buru dan betah bersama Marco Reus cs.

"Anda bisa melihatnya sekarang, saya banyak bermain di sini. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti, tapi sekarang saya bahagia," ujar Sancho.





Video /