Karier Arjen Robben Tergantung Keputusan Keluarga

Gregah Nurikhsani Estuning    •    18 Februari 2018 13:55 WIB
bayern muenchen
Karier Arjen Robben Tergantung Keputusan Keluarga
Arjen Robben. (Foto: AFP PHOTO / Guenter SCHIFFMANN)

Munich: Gelandang lincah Arjen Robben santai menanggapi Bayern Muenchen yang enggan menambah kontraknya. Ia mengaku masih ingin bermain, namun tergantung keputusan keluarganya.

Cedera kambuhan ditambah banyaknya opsi gelandang serang membuat The Bavarian merasa akan lebih baik untuk tidak memperbarui kontrak Robben. Pemain asal Belanda itu sadar betul akan kondisi tersebut dan santai saja dengan keptusan klub.

"Keputusan ini tidak sepenuhnya hanya berdasarkan penilaian saya atau klub. Kami memiliki rencana sendiri dan telah berdiskusi untuk memutuskan bagaimana kelanjutan masa depan saya," ujarnya.

Pada saat bersamaan, Robben menilai dirinya masih kuat bermain untuk satu atau dua tahun ke depan. Ketika ditanya mengenai kemana ia akan berlabuh, eks Chelsea itu menyerahkan semua kepada keluarganya.

Klik: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Inter Tumbang di Markas Genoa

Belakangan, pesepak bola yang pertama kali bersinar saat berduet dengan Mateja Kezman di PSV Eindhoven itu diincar sejumlah klub Tiongkok. Beberapa tim dari Amerika Serikat juga disebut-sebut siap menampung Robben.

"Mengenai ke mana arah karir saya sudah sering menjadi topik pembicaraan bersama keluarga atau teman-teman saya di rumah," tambahnya.

"Sebelum memutuskan, saya memiliki begitu banyak pertimbangan. Ini tidak mudah, tapi sangat menggairahkan. Ada banyak kesempatan terbuka, beberapa hal sedang saya pikirkan sediri namun masih rahasia," sambung Robben.

Robben bergabung dengan Bayern Muenchen pada tahun 2009. Ia memilih hengkang dari Real Madrid lantaran seringkali dibangkucadangkan.

Video: Persija Jawara Piala Presiden 2018
 


(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /