Boateng: Lewandowski Harus Menghormati Heynckes

M. Rizky Adhestian    •    09 Mei 2018 18:48 WIB
liga jermanbayern muenchen
Boateng: Lewandowski Harus Menghormati Heynckes
Robert Lewandowski (Foto: AFP/ Christof Stache)

Munich: Jerome Boateng memperingatkan rekan satu timnya di Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, untuk menghormati Jupp Heynckes sebagai pelatih. Pernyataan bek timnas Jerman itu mengacu pada sikap Lewandowski saat ditarik keluar lapangan pada laga melawan FC Koeln Sabtu 5 Mei lalu.

Lewandowski mencetak satu gol saat The Bavarians membantai FC Koeln 1-3 pada pekan-33 Bundesliga. Namun, eks bomber Borussia Dortmund itu digantikan Sandro Wagner pada menit ke-77.

Tak disangka, keputusan Heynckes itu tampaknya tidak disambut baik oleh Lewandowski. Sambil menunjukkan kekecewaannya, pemain berusia 29 tahun itu menolak untuk menyambangi sang pelatih kala meninggalkan lapangan.

Heynckes mengaku kecewa dengan sikap Lewandowski pada konferensi pers pasca-pertandingan. Boateng pun merasa seharusnya Lewandowski menghormati keputusan pelatih.

Baca: Wenger Tertarik jadi General Manager PSG?


"Pelatih (Jupp Heynckes) adalah bosnya. Seperti yang saya bilang sebelumnya, sebagai pemain, Anda terkadang emosi. Mungkin Lewandowski ingin mencetak satu atau dua gol lagi," kata Boateng.

"Meski begitu, Anda harus mengendalikannya. Jelas itu tanggung jawab pelatih (untuk membuat keputusan) dan dia adalah satu-satunya bos," sambungnya.

Lewandowski kini memuncaki topskorer Bundeliga dengan 29 gol. Torehan tersebut berjarak 14 gol dengan pesaingn terdekatnya di posisi kedua, Nils Petersen dari Freiburg. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Mengulas Momen Menarik Laga El Clasico


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /