Bayern Muenchen 2018--2019

Regenerasi Lambat Buat Munchen Merana

Gregorius Gelino    •    06 Desember 2018 17:49 WIB
liga jermanbayern muenchen
Regenerasi Lambat Buat Munchen Merana
Lothar Matthaus diberi penghargaan oleh mantan klubnya Inter Milan (AFP/Miguel Medina)

Mumbai: Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, memberikan opininya soal mantan timnya tersebut. Menurut legenda hidup Timnas Jerman itu, Die Roten tidak melakukan regenerasi dengan benar.

Kampanye buruk FC Hollywood membuat nasib pelatih Niko Kovac berada di ujung tanduk. Tapi sejauh ini, manajemen Munchen masih menunjukkan kepercayaan mereka kepada mantan pemainnya tersebut.

"Sepak bola sudah semakin cepat dan generasi muda semakin banyak. Kesalahan terbesar Bayern adalah mereka tidak melakukan regenerasi secepat mungkin," kata Matthaus kepada Goal di sela-sela kungjungannya ke India sebagai ambassador Bundesliga Jerman.

Baca juga: Munchen Ogah Pinang Ronaldo karena Terlalu Tua

Lebih lanjut, Matthaus menyarankan agar Kovac melakukan regenarasi secepat mungkin. Salah satunya dengan memberikan kesempatan bagi pemain muda Munchen.

"Selangkah demi selangkah mereka akan bangkit. Bayern memiliki pemain muda yang bagus dan dengan Niko Kovac sebagai pelatih, ia harus memberi kesempatan bagi pemain muda untuk bermain," pungkasnya.

Munchen tercecer di peringkat keempat klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan koleksi 24 poin dari 13 laga. Mereka tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund.

Video: Rochy Putiray Sebut Liga 1 Sudah Diatur, Ini Tanggapan Bepe