Borussia Dortmund Rekrut Gelandang Muda Incaran Liverpool

Kautsar Halim    •    30 Maret 2017 18:55 WIB
borussia dortmund 2016--2017
Borussia Dortmund Rekrut Gelandang Muda Incaran Liverpool
Mahmoud Dahoud (tengah). (AFP PHOTO / DPA / Jonas G├╝ttler)

Metrotvnews.com, Dortmund: Borussia Dortmund sudah menambah amunisi baru untuk menyongsong musim depan. Mereka dikabarkan sudah menemui kesepakatan dengan Borussia Moenchengladbach soal transfer Mahmoud Dahoud pada Kamis 30 April.

Dahoud yang masih berusia 21 tahun berposisi sebagai pemain tengah. Selain menjadi pemain kunci di M'Gladbach, ia juga tergabung dengan timnas muda Jerman.


Klik: Borussia Dortmund Rekrut Gelandang Muda Incaran Liverpool


Harga transfer Dahoud tidak dijelaskan secara detail. Namun, kontraknya dipastikan berdurasi hingga 2022. "Mo Dahoud adalah talenta besar dan pemain tengah yang menarik. Kami sudah memperhatikan permainannya dalam beberapa tahun belakangan ini," ujar Direktur Olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc dalam situs resmi klub.

"Dia telah menunjukkan kapasitas sebagai pemain di kompetisi papan atas," tambahnya.


Klik: Iwobi dan Iheanacho Saling Rayu untuk Pindah Klub


Sebelum resmi diboyong Dortmund, Dahoud merupakan pemain incaran Liverpool. Sebuah laporan bahkan menyebutkan The Reds berani menggelontorkan dana hingga 25 juta Euro (sekitar 357 miliar) untuk memboyong Dahoud.

Namun Liverpool harus gigit jari.  Faktanya, Direktur Olahraga Galdbach Max Eberl lebih mendukung sang pemain pindah ke Dortmund.

"Transfer ini penting bagi pemain dan klub. Sekarang kami harus tetap melangkah dan mencari pemain bagus dari uang hasil penjualan Dahoud," kata Eberl.

Dahoud sudah dimainkan sebanyak 32 kali di semua laga M'Gladbach pada musim ini. Empat laga di antaranya merupakan di fase grup Liga Champions. (soccerway)

 


(HIL)

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions
Liga Champions

Mengulik Sejarah dan Arti Lirik Lagu Liga Champions

22 hours Ago

Bagi Anda pencinta sepak bola, terutama Liga Champions pasti akrab dengan lagu "kebangsaan…

BERITA LAINNYA
Video /