Ditahan Imbang Freiburg, Suporter Dortmund Ejek Aubameyang

Gregah Nurikhsani Estuning    •    27 Januari 2018 23:57 WIB
Ditahan Imbang Freiburg, Suporter Dortmund Ejek Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)

Dortmund: Jeremy Toljan menjadi pahlawan Borussia Dortmund kala ditahan imbang Freiburg dengan skor 2-2 pada lanjutan Bundesliga Jerman, Sabtu 27 Januari 2018. Di sisi lain, penampilan perdana Pierre-Emerick Aubameyang sejak 16 Desember lalu berakhir tragis.

Shinji Kagawa sebetulnya sempat membawa tuan rumah unggul. Tapi, Freiburg mampu tampil ngotot dan berhasil membalikkan keadaan sampai menit 90.

Pemain Freiburg, Nils Petersen mencetak dua gol, termasuk gol jarak jauhnya, di Signal Iduna Park. Gol telat Toljan untungnya menyelematkan Dortmund dari kekalahan memalukan di kandang sendiri.

Bagi Aubameyang, ini adalah kali pertama ia akhirnya kembali dimainkan sejak sebulan lalu. Penyerang asal Gabon itu tampil memukau selama latihan dan membuat Stoger tak ragu memanggilnya.

Klik: Bomber Persija Ogah Dipanggil dengan Nama Ndeso

Sayang, suporter tampak tak senang dengan kehadirannya di atas lapangan. Sikap ogah-ogahan yang ditampilkan Aubameyang semenjak diincar Arsenal membuat kecewa para pendukung setia Die Borussen.

"Tidak ada pemain yang lebih besar ketimbang klub," tulis sebuah spanduk di dalam Signal Iduna Park jelang laga dimulai.

Tambahan satu poin membuat Dortmund tertatahan di posisi kelima -- masih terlempar jauh dari zona Liga Champions. Fokus Dortmund, di sisi lain, terbagi dengan rumor tak sedap mengenai Aubameyang.

Petinggi klub sendiri sebenarnya membenarkan jika Arsenal tertarik merekrut Aubameyang. Mereka enggan melepas Auba karena penawaran dari The Gunners tidak menemui kriteria.

Video: FC Tokyo Jajal SUGBK
 
(REN)


Komparasi Statistik hingga Rapor Pemain Sevilla vs Manchester United
Sevilla vs Manchester United

Komparasi Statistik hingga Rapor Pemain Sevilla vs Manchester United

16 minutes Ago

Sevilla dan Manchester United bermain imbang 0-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions…

BERITA LAINNYA
Video /