Liga Europa 2017--2018

Tersingkir di Liga Europa, Dortmund Dituntut Bangkit di Bundesliga

M. Rizky Adhestian    •    17 Maret 2018 00:34 WIB
liga jermanliga dunia
Tersingkir di Liga Europa, Dortmund Dituntut Bangkit di Bundesliga
Ekspresi kecewa para pemain Borussia Dortmund usai kalah dari Salzburg dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions (Foto: AFP PHOTO / APA / KRUGFOTO / Austria)

Dortmund: Kapten Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer, mempertanyakan motivasi rekan-rekan satu timnya usai tersingkir dari Liga Europa. Bek kiri asal Jerman itu kini menuntut perubahan sikap timnya untuk serius mengakhiri Bundesliga.

Bermain tandang di markas Red Bull Salzburg, Die Borussen harus puas ditahan imbang 0-0 pada laga leg kedua babak 16 besar. Hasil tersebut jelas tidak dapat menolong Dortmund dari kekalahan 1-2 di leg pertama yang dihelat di Signal Iduna Park.

Sang pelatih, Peter Stoeger, telah lebih dulu mengungkapkan kekecewaannya atas performa timnya itu. Kini, giliran Schmelzer yang mempermasalahkan sikap para pemain Dortmund.
 

Baca: Hasil Undian Perempat Final Liga Champions Sajikan Ulangan Final Musim Lalu


Harapan Schmelzer adalah agar Dortmund dapat menyelesaikan Bundesliga dengan sebaik-baiknya. Baginya, bermain di Liga Champions musim depan juga merupakan harga mati.

"Saya rasa jelas attitude kami tidak maksimal di kedua pertandingan (leg 1 dan leg 2)," kata Schmelzer usai laga melawan Salzburg.
 

Baca juga: Head to Head Tim di Babak Perempat Final


"Satu-satunya yang bisa kami ambil dari ini adalah kami harus bermain bagus di Bundesliga sekarang. Kami tidak lagi punya alasan, kini kami punya satu pekan untuk persiapan pertandingan," lanjutnya.

Dortmund kini bertengger di posisi ketiga dari empat tempat untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Dengan mengoleksi 45 poin, Reus cs hanya berjarak satu poin dari peringkat kedua dan keempat sementara. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Kevin/Marcus Melaju ke Semi Final All England 2018




(ACF)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

7 hours Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /