Timnas Jerman

Loew: Soal Tuduhan Rasialisme, Oezil Berlebihan

Gregorius Gelino    •    04 September 2018 18:48 WIB
liga jerman
Loew: Soal Tuduhan Rasialisme, Oezil Berlebihan
Pelatih Jerman, Joachim Loew (AFP/Christof Stache)

Muenchen: Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, meragukan tuduhan rasialisme kepada Mesut Oezil. Sebelumnya Oezil mengatakan bahwa para suporter Jerman dan beberapa oknum petinggi DFB (Federasi Sepak Bola Jerman) berlaku rasis terhadapnya.

"Mesut terlalu berlebihan, tidak pernah ada perilaku rasisme terhadapnya. Mesut dan Ilkay (Guendogan) selalu memegang nilai-nilai kami (Jerman)," kata Loew seperti dikutip Kicker.

Baca: Cristiano Ronaldo Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Serie A

Meski demikian, Loew mengaku bahwa Oezil belum menghubunginya pasca pengumuman pensiun dari timnas. Sejauh ini pelatih berusia 58 tahun itu baru mengetahui kabar itu dari agen sang pemain.

"Agennya menelpon saya dan mengatakan bahwa Oezil mengumumkan pensiun dari timnas. Sang pemain sendiri belum mengabari saya. Meski saya telah beberapa kali mencoba menghubunginya, dia tidak pernah membalas pesan saya," tegas Loew.

Timnas Jerman mengalami kekecewaan besar setelah gagal melewati babak grup Piala Dunia 2018. Meski menduduki posisi buncit, DFB memutuskan untuk bertahan bersama Loew. 

Video: Indonesia Harus Konsisten di Tiga Cabang Olah Raga

 


(ACF)


Video /