Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund

Hummels Berempati atas Kekalahan Dortmund

M. Rizky Adhestian    •    01 April 2018 15:14 WIB
bayern muenchen
Hummels Berempati atas Kekalahan Dortmund
Kekecewaan para pemain Borussia Dortmund usai dikalahkan 6-0 oleh Bayern Muenchen (Foto: AFP PHOTO / Christof STACHE)

Muenchen: Matt Hummels ikut prihatin atas kekalahan Borussia Dortmund 6-0 oleh Bayern Muenchen tadi malam. Bek Bavarians itu mengatakan dirinya paham atas penderitaan klub yang pernah dibelanya tersebut.

Enam gol tanpa balas untuk kemenangan Muenchen menjadi hasil akhir laga derbi Bundesliga 1 bertajuk Der Klassiker tersebut. Hasil ini membuat Dortmund gagal membalaskan dendamnya usai dikalahkan 1-3 pada leg sebelumnya 11 April 2017.

Eks striker Die Borussen, Robert Lewandowski, menjadi aktor kemenangan Die Roten dengan menyumbang hattrick. tiga gol lainnya dicetak oleh Thomas Mueller, James Rodriguez, dan Franck Ribery.

Hummels beserta rekan-rekannya di lini belakang hampir tidak dipersulit oleh perlawanan penyerang Dortmund yang tidak berdaya. Kerja keras Mario Goetze yang hampir merepotkan bek-bek Muenchen pun harus berakhir tanpa sebiji gol pun.

Suka atau tidak, Hummels memang harus menghadapi eks rekan-rekan satu timnya yang ada saat itu seperti Goetze, Lukasz Piszczek, Marcel Schmelzer, dan Nuri Sahin. Meski terdengar pura-pura, bek berusia 29 tahun itu mengaku berempati atas kekalahan eks klubnya itu.

Baca: Sinar Mbappe Bantu PSG Kalahkan Monaco di Final Coupe de la Ligue

"Ada banyak rekan satu tim di lapangan hari ini (tadi malam), jadi pastinya anda juga merasa (prihatin) sedikit. Saya juga pernah kalah di sini (dengan Dortmund). Saya tahu seberapa sakitnya itu. Tetapi lain waktu itu bisa jadi berbeda lagi," kata Hummels.

"Pada babak kedua kami bermain agak kendor, karena Dortmund (juga) kesulitan untuk mengejar ketertinggalan skor. Itu bisa dipahami kedua belah pihak," sambungnya. 

Tambahan tiga poin semakin membuat Muenchen perkasa di puncak klasemen dengan koleksi 69 angka. Sementara Dortmund masih di posisi ketiga dengan 48 poin dan berjarak dua poin dari RB Leipzig di bawahnya. (Soccerway)
 


(FIR)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

7 hours Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /