Bayern Muenchen 2017--2018

Bayern Raih Tiga Poin di Kandang Mainz

Riyan Ferdianto    •    04 Februari 2018 01:12 WIB
bayern muenchen
Bayern Raih Tiga Poin di Kandang Mainz
bayern Muenchen vs Mainz ( AFP PHOTO / Daniel ROLAND )

Mainz: Bayern Muenchen berhasih meraih kemenangan di kandang FSV Mainz pada partai lanjutan Bundesliga Jerman. Bermain di Opel Arena, Sabtu 2 Februari, Muenchen mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0. 

Franck Ribery dan James Rodriguez masing-masing berhasil mencetak satu gol di babak pertama. Tambahan tiga poin ini memantanpkan posisi Bayern di puncak klasemen dengan unggul 18 poin dari peringkat kedua yang ditempati Bayer Leverkusen. 

Gol pertama terjadi pada menit ke-33 melalui bola sepakan voli Franck Ribery yang gagal dihalau kiper Mainz, Robin Zentner. Sementara, gol kedua diciptakan oleh James Rodriguez jelang babak pertama berakhir. 

Klik di sini: Gol Perdana Sanchez Bantu MU Taklukkan Huddersfield

Pemain asal Kolombia tersebut membobol gawang Mainz setelah menerima sodoran bola dari Corentin Tolisso. Bayern unggul 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak ke dua tim tuan rumah mencoba meningkatkan serangan, pada menit ke-51 gawang Bayern terancam oleh sontekan pemain yang baru masuk pada babak kedua, Robin Quaison. Namun, peluang emas tuan rumah masih bisa digagalkan oleh kiper Bayern, Svel Ulreich.

Berbagai serangan juga terus dilakukan tim tuan tumah. Namun kokohnya pertahanan tim tamu sulit memanfaatkan peluang menjadi gol.  Skor 2-0 untuk Bayern bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Klik di sini: Eibar Pesta Gol ke Gawang Sevilla

Tambahan tiga angka itu membuat pasukan Jupp Heynckes memantapkan diri di puncak klasemen dengan mengemas 53 poin. Sedangkan Mainz yang berada di posisi ke-16 dengan 20 poin gagal keluar dari zona degradasi.

Susunan Pemain: 

Mainz: Robin Zentner, Abdou Diallo, Alexander Hack, Stefan Bell, Giulio Donati, Jean-Philippe Gbamin, Danny Latza, Gerrit Holtmann , Alexandru Maxim , Levin Mete Oztunali, Yoshinori Muto.

Bayern: Sven Ulreich, Rafinha, Jerome Boateng, Mats Hummels, Juan Bernat, James Rodriguez, Sebastian Rudy , Corentin Tolisso, Thomas Mueller, Sandro Wagner , Franck Ribery.

Mitra Kukar Optimistis Hadapi Persija
 


(FIR)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /