Perbedaan Sepak Bola Jerman dan Italia Menurut Ancelotti

Krisna Octavianus    •    12 September 2016 16:48 WIB
liga jerman
Perbedaan Sepak Bola Jerman dan Italia Menurut Ancelotti
Carlo Ancelotti (Foto: AFP/NICHOLAS KAMM)

Metrotvnews.com, Muenchen: Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti membeberkan perbedaan terbesar antara sepak bola Italia dan Jerman. Ia menyebut suasana di stadion sebagai perbedaan yang mencolok.

Pelatih asal Italia itu bergabung dengan Bayern Muenchen pada musim panas tahun ini dan berhasil membawa The Bavarians ke puncak klasemen Bundesliga untuk sementara.

Dalam sebuah wawancara dengan Radio Rai, pelatih yang akrab disapa Don Carlo itu mengakui terkesan dengan bagaimana stadion-stadion di Jerman selalu penuh, beda dengan di Italia.

"Dari sudut pandang teknis, saya tidak melihat terlalu banyak kesulitan. Di sini, seperti di Italia, sulit untuk merekrut pemain top," ujar Ancelotti.

"Perbedaannya adalah di atmosfer. Stadion-stadion selalu penuh. Borussia Dortmund memiliki rata-rata 81.000 penonton tahun lalu," katanya.

Ancelotti kemudian mengomentari organisasi klub barunya dan menarik perbandingan dengan apa yang dilihatnya selama melatih di AC Milan.

(BACA: Fakta Menarik Seusai Totti Jadi Pahlawan Kemenangan Roma)

"Ini adalah klub yang besar dengan organisasi yang baik. Hal ini dijalankan oleh mantan pemain yang tahu apa yang terjadi di ruang ganti,"imbuhnya.

"Ini adalah lingkungan yang baik. Orang-orang yang bekerja di sini telah melakukannya selama bertahun-tahun. Ini sedikit mirip saat saya melatih Milan," pungkas Ancelotti.

 


(ASM)

Video /