Bundesliga 2016--2017

Patah Pergelangan Kaki, Striker Muda Schalke Absen Enam Bulan

Kautsar Halim    •    16 Oktober 2016 22:11 WIB
schalke 2016--2017
Patah Pergelangan Kaki, Striker Muda Schalke Absen Enam Bulan
Breel Embolo. (AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)

Metrotvnews.com, Gelsenkirchen: Nasib nahas menimpa striker muda Schalke, Breel Embolo. Di usianya yang masih menginjak 19 tahun, ia harus menepi hingga enam bulan karena pergelangan kakinya patah.

Cedera pergelangan kaki itu terjadi ketika Schalke menahan imbang Augsburg 1-1 pada laga lanjutan Bundesliga 2016--2017, Sabtu 15 Oktober. Saat itu, Embolo harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-24 karena dilanggar pemain Augsburg, Konstantinos Stafylidis.

Beberapa jam kemudian setelah cek medis dilakukan, pihak Schalke mengumumkan bahwa pemain internasional Swiss itu menderita patah pergelangan kaki. Dalam keterangannya, Embolo disebutkan harus dioperasi dan menjalani masa pemulihan selama empat hingga enam bulan.


Klik: Loris Karius Tetap Jaga Hubungan Baik dengan Simon Mignolet


Selain merugikan secara pribadi, musibah yang dialami Embolo juga merupakan pukulan telak bagi Schalke. Pasalnya, ia baru dibeli pada bursa transfer musim panas lalu dengan banderol yang cukup besar, yakni sekitar USD27 juta atau setara dengan Rp352 miliar.

Meski begitu, kesembuhan Embolo akan tetap dijamin oleh pihak klub. Ia akan diberikan perawatan terbaik agar bisa beraksi seperti sedia kala.

"Semuanya di Schalke terkejut dengan cedera tersebut karena kami mulai melihat besarnya kontribusi Breel untuk klub ini. Selain itu, ia juga masih berusia 19 tahun dan memang sudah disiapkan untuk menjadi pemain penting," ujar Direktur Olahraga Schalke Christian Heidel.

"Kami akan memberikan dukungan terbaik agar dia bisa kembali dengan kondisi lebih kuat dari cedera serius ini," tambahnya menutup. (schalke04)

Breel Embolo harus ditandu ke luar lapangan. AFP PHOTO / dpa / Stefan Puchner

(KAU)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

22 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /