Bayern Muenchen 2016--2017

Xabi Alonso Ungkap Alasan Pindah dari Real Madrid

Krisna Octavianus    •    17 April 2017 20:23 WIB
bayern muenchen 2016--2017real madrid 2016--2017
Xabi Alonso Ungkap Alasan Pindah dari Real Madrid
Xabi Alonso (Foto: AFP/CHRISTOF STACHE)

Metrotvnews.com, Madrid: Keputusan Xabi Alonso meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Bayern Muenchen pada 2014 disebutnya bukan pelarian. Itu murni keinginannya untuk menguji dirinya sendiri di negara lain lagi.

Setelah bergabung dari Liverpool lima tahun sebelumnya, Alonso agak mengejutkan memilih untuk meninggalkan Santiago Bernabeu setelah memenangi gelar Liga Champions, mendorong spekulasi hal yang menyebabkan ia memutuskan pindah.

BACA: Alba dan Busquets Kunjungi Marc Bartra

Namun, Alonso menyebut memiliki kenangan indah saat bermain untuk tim ibu kota Spanyol tersebut. Itu ia katakan di sela-sela persiapan timnya yang akan melawan Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions.
 

"Itu bukan pelarian. Saya tidak lari dari apa-apa," ujar Alonso yang akan pensiun pada akhir musim ini kepada El Pais.

"Itu tidak seperti saya merasa tidak nyaman di Madrid. Saya telah berada di klub selama lima tahun, memenangi Liga Champions dan harus membuat keputusan apakah saya ingin mencoba negara lain atau pensiun di Madrid, di mana saya sangat senang," lanjutnya.

"Keputusan akhir berjalan sangat cepat. Pep Guardiola benar-benar menginginkan saya di Bayern dan saya mengambil keputusan yang sangat sulit dengan meninggalkan Madrid atas dasar sukarela," ungkapnya.

BACA: Michael Essien dan Carlton Cole Terancam Dideportasi

"Banyak telah dikatakan dan ditulis tentang kepergian saya, tapi sebenarnya cukup sederhana. Saya ingin menguji diri saya sendiri di negara lain sebelum pensiun. Anda tahu kapan harus mengucapkan selamat tinggal. Saya selalu mencoba untuk meninggalkan pada waktu yang tepat," pungkasnya.

 


(KRS)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

5 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /