Bursa Transfer Pemain

Bursa Transfer Bundesliga Resmi Ditutup, Ini Tiga Pembelian Termahal

A. Firdaus    •    01 September 2017 00:36 WIB
liga jermanbursa transfer pemain
Bursa Transfer Bundesliga Resmi Ditutup, Ini Tiga Pembelian Termahal
Corentin Tolisso (Foto: Bayern Muenchen)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bundesliga Jerman menjadi liga pertama yang menutup bursa transfer dibandingkan dengan kompetisi Eropa lainnya. Sayangnya tak ada gebrakan besar-besaran yang dilakukan oleh beberapa raksasa Jerman seperti Bayern Muenchen.

Meski ditinggalkan beberapa pemain hebat, seperti Xabi Alonso dan Philipp Lahm karena pensiun, Muenchen tak berani mendatangkan pemain bintang. Mereka cenderung menggaet muka-muka baru.

Tercatat hanya James Rodriguez yang berstatus pemain bintang. Itu pun pemain internasional Kolombia tersebut diboyong Muenchen dari Real Madrid dengan status pemain pinjaman.

Klik di sini: PSSI Tidak Lagi Memberlakukan Regulasi U-23 di Liga 1

Sementara rival Muenchen, Borussia Dortmund justru lagi-lagi harus ditinggalkan beberapa pilar penting mereka. Sebut saja Ousmane Dembele yang hengkang ke Barcelona, Adrian Ramos ke Chongqing Lifan, serta Emre Mor yang merapat ke Celta Vigo.

Sayang hal itu tak diiringi dengan aktivitas belanja pemain anyar mereka. Seperti biasa, Dortmund selalu menghadirkan wajah yang kurang familiar. Lalu sepanjang aktivitas transfer di Bundesliga, perekrutan mana saja yang dianggap paling mahal?

Klik di sini: Klopp Sudah Tahu Permainan Chamberlain saat Masih Melatih Dortmund

-Corentin Tolisso (Rp635 miliar)
Pemain berusia 23 tahun ini direkrut Muenchen dari Olympique Lyon. Berposisi sebagai bek kanan, Tolisso dikontrak Die Roten berdurasi lima tahun dan akan mengisi posisi yang akan ditinggalkan Xabi Alonso.

-Andriy Yarmolenko (Rp397 miliar)
Pemain internasional Ukraina ini berhasil diboyong Borussia Dortmund dari Dynamo Kyiv. Yarmolenko menandatangani kontrak empat tahun dan akan menjadi pemain Dortmund hingga Agustus 2021.

-Niklas Suele (Rp331 miliar)
Muenchen kembali menjadi tim yang paling boros mengeluarkan dananya. Selain merekrut Tolisso, Die Roten juga memboyong Suele dengan banderol yang cukup tinggi, meski usianya masih 21 tahun. Ia direkrut Muenchen dari 1899 Hoffenheim.

PSSI Lepas Timnas U-19 ke Piala AFF
 


(FIR)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

13 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /