Ini Klub Pilihan Franck Ribery saat Pensiun

Hilman Haris    •    27 Maret 2017 17:32 WIB
liga jermanbayern muenchen 2016--2017
Ini Klub Pilihan Franck Ribery saat Pensiun
Ribery sudah memperkuat Bayern sejak 2007

Metrotvnews.com, Muenchen: Franck Ribery berusia 33 tahun pada saat ini. Usia yang tak lagi muda membuat gelandang serang Bayern Muenchen itu sudah mulai memikirkan rencana pensiun.

Ribery tak mau hengkang ke klub lain pada ujung karier. Meski dibesarkan oleh Olympique Marseille, Ribery menegaskan ingin mengarkhiri karier sebagai pesepak bola profesional bersama Die Roten.

Baca juga: Jerman Dihantui Cedera Pemain

"Saya selalu mengatakan Bayern merupakan klub terakhir di Eropa. Saya akan bermain sampai lutut, pergelangan kaki, dan punggung saya mengatakan berhenti. Jika saya pulih dari cedera, setidaknya masih ada dua hingga tiga tahun lagi berada di level teratas," kata Ribery.

"Saya memiliki hubungan yang benar-benar baik dengan Bayern Munchen. Ada rencana untuk menjadi pelatih tim muda setelah pensiun," tambah pesepak bola asal Prancis tersebut.

Ribery pindah ke Bayern pada 2007. Sebuah putusan yang mengejutkan sebab Ribery diincar oleh Real Madrid dan Manchester United pada saat itu. Namun, ia lebih memilih untuk terbang ke Jerman guna berseragam Die Roten.

Sejak 2007, Ribery sudah mencetak 109 gol dari 343 penampilan di semua kompetisi bersama Bayern. Sumbangsih itu turut membantu Bayern meraih 18 trofi dalam rentang 10 tahun terakhir. Salah satu trofi Liga Champions 2012--2013.

 


(HIL)