Bayern Muenchen Rekrut Winger Muda Werder Bremen

Kautsar Halim    •    11 Juni 2017 22:27 WIB
bayern muenchen 2016--2017bursa transfer pemain
Bayern Muenchen Rekrut Winger Muda Werder Bremen
Serge Gnabry. (Patrik STOLLARZ / AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Bayern Muenchen berhasil mendatangkan Serge Gnabry dari Werder Bremen. Pemain sayap itu direkrut hingga 2020 dengan mahar sebesar 8 juta Euro (sekitar Rp119 miliar).

Sejatinya Gnabri sudah ingin pindah ketika kontraknya tersisa setahun lagi bersama Bremen. Namun, informasi tentang klub barunya menjadi simpang siur karena Hoffenheim dan RB Leipzig juga berminat mendatangkannya.


Klik: Buffon Dukung Donnarumma Gabung Juventus


Keberhasilan Muenchen melakukan transfer ini tak lepas dari keinginan Gnabri itu sendiri. Ternyata, pemain berusia 21 tahun itu sengaja memilih Muenchen karena tertarik dengan latar belakang klub yang memiliki persaingan ketat. "Adalah sebuah kehormatan besar bisa menjadi bagian Bayern. Saya tertarik dengan tantangan di sini dan tidak sabar untuk menaklukkannya," kata Gnabri mengomentari kepindahannya.

Presiden Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge juga  ikut mengomentari kesepakatan Gnabri. Ia mengaku sangat antusias dan tidak meragukan bakat yang dimiliki Gnabri.

"Kami sangat bahagia bisa mendapatkan jasa Serge yang merupakan pemain muda timnas Jerman. Serge sudah berkembang dengan baik di Bremen," kata Rummenigge.
 

Klik: Victor Lindelof, Buah dari Upaya Pantang Menyerah Mourinho


Setelah dibesarkan akademi pemain muda Stuttgart, Gnabri sempat direkrut Arsenal. Namun pengalamannya bersama Meriam London tidak berjalan manis, karena ia tidak pernah dimainkan sebagai skuat utama.

Memilih hengkang ke Bremen pada musim 2016--2017, Gnabri langsung menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang papan atas. Dalam kurun waktu setahun,  mampu mencetak 11 gol dari 27 laga Bundesliga.

Gnabri merupakan pemain ketiga yang direkrut Muenchen untuk menyambut musim 2017--2018. Sebelumnya, Muenchen juga berhasil mendapatkan tandatangan duo penggawa Hoffenheim, yakni Niklas Sule dan Sebastian Rudy. (soccerway)

 


(KAU)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

5 hours Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /