Bayern Muenchen 2016--2017

Ribery Resmi Perpanjang Kontrak di Muenchen

Patrick Pinaria    •    27 November 2016 18:37 WIB
liga jermanbayern muenchen 2016--2017
Ribery Resmi Perpanjang Kontrak di Muenchen
Franck Ribery (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, Munich: Franck Ribery sepakat memperpanjang kontrak bersama Bayern Muenchen pada Minggu 27 November. Winger asal Prancis tersebut akan bermain untuk Die Roten hingga 2018.

Keputusan Ribery memperpanjang kontrak telah mengakhiri spekulasi masa depannya. Seperti diketahui, kontrak mantan gelandang Olympique Marseille itu akan habis pada akhir musim 2016--2017.

"Saya sangat senang bisa berkesempatan membela Muenchen selama satu musim lagi. Mereka adalah klub besar dan kota yang sudah saya anggap sebagai rumah sendiri. Baik dari kehidupan olahraga dan pribadi," ujar Ribery.

Baca: Direktur Wolfsburg: Draxler Tak Tinggalkan Klub pada Januari


"Saya menatap hal-hal indah yang akan terjadi di masa depan bersama para fan Muenchen. Saya ingin berperan dalam kesuksesan tim yang berikutnya dalam satu setengah musim," tambahnya.

CEO Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge menyambut gembira keputusan Ribery memperpanjang kontraknya. Ia menilai Ribery adalah pemain penting bagi The Bavarians.

"Enam gelar Bundesliga, lima kemenangan pada DFB Pokal, satu gelar Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa menjadi kemenangan terbesar Muenchen yang diberikan Ribery dalam beberapa tahun terakhir," ujar Rummenigge.

Baca: Aubameyang Ingin Bertahan di Dortmund untuk Waktu yang Lama


"Ia adalah pemain yang bisa diandalkan dan sangat menyenangkan. Jadi, kami senang bisa memperpanjang kontrak Ribery selama satu musim lagi," tambahnya.

Ribery bergabung dengan Muenchen pada musim 2007--2008. Ia direkrut dari Olympique Marseille ketika itu.

Selama sembilan setengah musim memperkuat Muenchen, Ribery sudah memenangkan sebanyak 18 gelar. Selain itu, ia juga sudah membukukan 333 penampilan dan mencetak 108 gol di seluruh kompetisi untuk Die Roten. (Soccerway)


Video: Dwigol Ronaldo Bawa Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen La Liga

 


(PAT)

Bukan Zico, Pemain Ini yang Diwaspadai Thailand Jelang Hadapi Timnas U-16
Jelang Thailand vs Indonesia

Bukan Zico, Pemain Ini yang Diwaspadai Thailand Jelang Hadapi Timnas U-16

1 hour Ago

Pelatih timnas Thailand U-16, Salvador Valero Garcia mengaku hati-hati saat jumpa timnas Indone…

BERITA LAINNYA
Video /