Bursa Transfer Musim Panas 2017--2018

James Rodriguez Berlabuh di Bayern Muenchen

James Rodriguez Berlabuh di Bayern Muenchen
James Rodriguez (Foto: AFP PHOTO / PAU BARRENA)

Metrotvnews.com, Munich: Teka-teki seputar masa depan James Rodriguez akhirnya terjawab. Sempat ramai diisukan bakal bergabung dengan Manchester United, playmaker Real Madrid ini akhirnya berlabuh di Bayern Muenchen.

Pengumuman resmi bergabungnya James ke Muenchen disampaikan langsung CEO Die Roten, Karl-Heinz Rummenige. Klub jawara Bundesliga Jerman ini merekrut James dengan status pinjaman selama dua tahun atau hingga 2019.

"Kami sangat senang karena dapat merampungkan transfer ini. Perekrutan James adalah keinginan terbesar pelatih Carlo Ancelotti yang sebelumnya sempat bekerja sama dengannya di Madrid," ungkap Rummenige seperti dikutip The Sun.
 

Baca: Costa Kian Dekat dengan Juventus


Selain karena mendapat rekomendasi dari Ancelotti, keputusan Muenchen meminjam James dari Madrid tidak lepas dari kemampuannya bermain di beberapa posisi. Mulai dari gelandang tengah, gelandang serang, winger, hingga penyerang utama.

"James adalah pemain serba-bisa. Dia bisa mencetak gol, menciptakan peluang gol dan juga tak kalah bagus saat mengeksekusi bola mati," lanjutnya.

Ancelotti yang saat itu menjabat sebagai pelatih Madrid, jadi sosok utama dibalik bergabungnya James ke Madrid pada Juli 2014. Selama satu musim bermain di bawah arahan Ancelotti pada musim 2014--2015, James memainkan 46 laga dan mencetak 17 gol.
 

Baca juga: Ancelotti Samakan Neuer dengan Komputer


Sayang, kariernya di Madrid tidak berjalan lancar saat Ancelotti memutuskan mundur dan digantikan Zinedine Zidane. Di bawah arahan Zidane, James tidak lagi dipercaya sebagai pemain inti. Dalam dua musim, ia hanya memainkan total 64 laga dan mengemas 19 gol.

Kondisi inilah yang kemudian membuat James gerah hingga akhirnya meminta dilepas. Sebelum memutuskan bereuni dengan Ancelotti di Muenchen, James sempat dikaitkan dengan Manchester United. (Ardhika Dwi Kurniaputra/The Sun)

Video: ?Lukaku, Rekrutan Mahal MU yang Pernah Disia-siakan Mourinho



(ACF)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

13 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /