Freiburg vs RB Leipzig

Bantai Freiburg, RB Leipzig Perlebar Jarak dengan Muenchen

Patrick Pinaria    •    26 November 2016 06:56 WIB
liga jerman
Bantai Freiburg, RB Leipzig Perlebar Jarak dengan Muenchen
Timo Werner (Kiri Kedua) (Foto: AFP/Thomas Kienzle)

Metrotvnews.com, Freiburg: RB Leipzig sukses melanjutkan tren positif saat bertandang ke markas Freiburg pada pekan ke-12 Bundesliga 1 Jerman, Sabtu 26 November. Pada laga tersebut, Leipzig mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Meski berstatus tim tamu, Leipzig tampil percaya diri pada laga yang digelar di Stadion Schwarzwald itu. Menilik catatan statistik, mereka mampu unggul dalam jumlah peluang dari Freiburg.

Tercatat, Leipzig melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang. Sementara itu, Freiburg hanya mampu menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang.

Leipzig tak butuh lama untuk membuka keunggulan. Pada menit kedua, mereka sukses mencetak gol lewat Naby Keita. Ia sukses meneruskan umpan dari Marcel Sabitzer.

Namun, tuan rumah, Freiburg berhasil menyamakan kedudukan lewat Florian Niederlechner pada menit ke-15. Mendapat umpan silang dari Pascal Stenzel, Niederlechner melepaskan sundulan yang tak bisa dijangkau kiper Freiburg Alexander Schwolow.

Selang enam menit, Leipzig kembali unggul. Gol diciptakan melalui Timo Werner yang berhasil memanfaatkan umpan dari Diego Demme.

Werner tampak menjadi momok bagi Freiburg. Ia lagi-lagi berhasil menaklukkan gawang Freiburg lewat tendangannya usai meneruskan umpan dari Emil Forsberg pada menit ke-35.

Hingga babak pertama usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Leipzig unggul dengan skor 3-1.

Memasuki babak kedua, situasi pertandingan tidak berubah. Leipzig masih menunjukkan dominasinya.

Namun, Leipzig baru bisa menambah gol pada menit ke-79. Kali ini, gol tercipta melalui Sabitzer yang sukses menyelesaikan umpan Forsberg dengan baik.

Gol Sabitzer menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Hingga laga usai, Leipzig memastikan kemenangan dengan skor 4-1.

Kemenangan atas Freiburg membawa Leipzig semakin nyaman di puncak klasemen dengan mengoleksi 30 poin. Kini, mereka berhasil unggul enam poin dari Bayern Muenchen yang berada di posisi kedua klasemen.

Ini juga merupakan kemenangan Leipzig yang keenam secara beruntun di kompetisi Bundesliga. Selain itu, dengan kemenangan ini, Leipzig juga memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir di Bundesliga.


Susunan pemain kedua tim:

Freiburg: Schwolow, Torrejon, Gulde, Gunter, Stenzel, Abrashi, Frantz, Hofler, Grifo, Petersen, Niederlechner.

RB Leipzig: Gulasci, Halstenberg, Orban, Schmitz, Ilsanker, Demme, Sabitzer, Keita, Forsberg, Poulsen, Werner.


VideoHenrikh Mkhitaryan Jadi Bintang saat MU Bantai Feyenoord

 


(PAT)

Video /