Bayern Muenchen 2017--2018

Heynckes: Saya Belum Tertinggal dari Sepak Bola Modern

Patrick Pinaria    •    10 Oktober 2017 00:01 WIB
liga jermanbayern muenchen 2017--2018
Heynckes: Saya Belum Tertinggal dari Sepak Bola Modern
Jupp Heynckes (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, Munich: Jupp Heynckes sudah empat musim rehat melatih sejak meninggalkan Bayern Muenchen pada musim 2012--2013. Namun, bukan berarti sang pelatih kehilangan kemampuannya dalam meracik strategi.

Heynckes mengaku tetap mengikuti perkembangan sepak bola Eropa selama rehat. Karena itu, ia tetap siap menghadapi tantangan dalam melatih setelah kembali menerima pinangan Die Roten pada Kamis 5 Oktober.

"Saya sudah menyaksikan perkembangan terakhir, baik di luar negeri seperti Real Madrid, Barcelona, Juventus, dan Liga Primer Inggris. Saya juga sangat sibuk memantau perkembangan Bundesliga 1 Jerman," ujar Heynckes.

Baca: Barito Putera Paksa Persib Tuai Hasil Imbang Kelima Kali Secara Beruntun

"Ada beberapa alasan untuk saya kembali ke sini. Ada persahabatan dengan Presiden Muenchen Uli Hoeness dan kontak dengan ketua klub Karl Heinz Rummenigge yang belum pernah tergantikan selama bertahun-tahun," lanjutnya.

"Saya juga harus berterima kasih kepada Muenchen karena mereka adalah batu loncatan untuk karier saya di internasional yang kemudian saya melanjutkan karier di Spanyol," sambungnya.

"Saya sempat berpikir 2013 adalah akhir periode saya berkarier sebagai pelatih. Saya mendapatkan beberapa tawaran dari klub-klub papan atas Eropa sejak treble. Tetapi, mereka tidak pernah menjadi pilihan bagi saya," tutur Heynckes.

"Ada kritik yang menyebut saya sudah tertinggal dari dunia sepak bola sejak tidak melatih klub selama empat tahun. Tetapi, saya tetap mengikuti perkembangannya dengan intens," imbuhnya.

Baca: Imbang di Kandang, Pelatih Menyoroti Penyelesaian Akhir Persib

Heynckes ditunjuk melatih Muenchen pada Kamis 5 Oktober. Ia dipercaya untuk menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat pada Kamis 28 September.

Muenchen tentu bukan klub asing bagi Heynckes. Sebab, sebelumnya, sang pelatih pernah menjabat sebagai pelatih The Bavarians selama tiga musim (2011--2013).

Selama itu, Heynckes sukses membawa Muenchen meraih sejumlah prestasi. Salah satu prestasi paling mentereng adalah meraih treble pada musim 2012--2013. (Goal)


Video: Arema: Terlalu Dini Berbicara Mundur dari Liga 1

 


(RIZ)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

13 minutes Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /