Bursa Transfer Musim Dingin

Borussia Dortmund Bersedia Lepas Aubameyang

Kautsar Halim    •    13 Januari 2017 17:29 WIB
borussia dortmund 2016--2017
Borussia Dortmund Bersedia Lepas Aubameyang
Pierre Emerick Aubameyang. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Metrotvnews.com, Dortmund: CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke angkat bicara tentang kontrak kerja Pierre-Emerick Aubameyang. Menurutnya, Aubameyang boleh meninggalkan klub apabila ada proposal yang cocok dan kontrak kerjanya telah habis.

Aubameyang merupakan salah satu pemain yang mewarnai pasar transfer musim dingin ini. Striker asal Gabon itu digadang-gadang bakal meninggalkan Dortmund karena sedang dibidik oleh Real Madrid.


Klik: Irfan Bachdim Dipercaya Bisa Dongkrak Performa Bali United


Meski siap menerima proposal penawaran, bukan berarti Dortmund akan melepasnya begitu saja. Pasalnya, keputusan kepindahan itu tetap harus dilakukan berdasar keinginan pemain. "Saya pikir, tidak banyak klub yang meminta Auba,-panggilan Aubameyang- untuk bergabung. Dua hingga tiga tahun lalu sempat ada pembicaraan seputar transfer, tapi dia malah tetap di Dortmund," ujar Watzke

"Kondisi itu sama dengan yang dialami Marco Reus. Dia bisa saja hengkang ke klub lain di seluruh dunia, tapi akhirnya dia tetap di sini," tambahnya.


Klik: Darren Fletcher Sebut Rooney Setara dengan Ronaldo


"Terlepas dari apa yang saya bicarakan, tentu saja tiap pemain punya harga dalam sepak bola. Tapi, kami belum tertarik melakukan transfer karena tidak terjadi apa-apa," lanjut Watzke

"Jika ada tawaran yang datang dan berhasil mengubah pikiran Auba maka kami akan duduk bersama dan mulai berbicara.  Namun, itu juga belum berarti dia akan meninggalkan kami. Pasalnya, Auba masih punya kontrak jangka panjang di sini (hingga 2020)," tutupnya.

Aubameyang diboyong Dortmund dari Saint-Etienne pada 2013. Setelah diperpanjang pada 2015 lalu, kontrak striker berusia 27 tahun itu baru akan habis pada 2020. Sepanjang musim ini, Aubameyang sudah mengoleksi 20 gol dari 22 seluruh pertandingan Dortmund. (soccerway)

Video: Mantan Atlet Loncat Indah Nani Suryani Tutup Usia

 


(KAU)

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions
Jelang Leg I AS Monaco vs Juventus

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions

1 day Ago

Bek AS Monaco, Kamil Glik yakin timnya bisa mengejutkan Juventus dan mencapai final Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /