Bayern Muenchen 2016--2017

Ungkapan Perasaan Xabi Alonso Usai Resmi Pensiun

Krisna Octavianus    •    21 Mei 2017 09:00 WIB
bayern muenchen 2016--2017
Ungkapan Perasaan Xabi Alonso Usai Resmi Pensiun
Xabi Alonso (kiri) dan Philipp Lahm (foto: CHRISTOF STACHE / AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Xabi Alonso mengakui bahwa ia sangat emosional ketika menjalani laga terakhir karier sepak bolanya bersama Bayern Muenchen. Ia membawa timnya menang dengan skor 4-1 atas Freiburg, Sabtu 20 Mei malam WIB.

Alonso, bersama Philipp Lahm memutuskan gantung sepatu pada akhir musim ini dan menutup manis karier sepak bola dengan sebuah gelar juara Bundesliga. Itu menjadi gelar Bundesliga kelima berturut-turut bagi Die Roten.

BACA: Laga Perpisahan Alonso dan Lahm Berakhir Manis

Lahm adalah seorang pemain yang terkenal hanya membela satu klub, tetapi Alonso telah membintangi Real Sociedad, Liverpool, dan Real Madrid, sementara juga mengklaim gelar Piala Eropa 2008, Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2010 dengan Spanyol.

"Saya sangat puas bisa menutup waktu saya sebagai pesepak bola. Di lapangan ada banyak emosi. Ada saat-saat (dalam permainan) saya merasa sedih," ujar  Alonso.

"Sensasi yang saya alami adalah campuran emosi, nostalgia, melankolis, dan sedih, tapi pada saat bersamaan ada kebahagiaan, ini banyak hal dan saya tidak tahu bagaimana mengolahnya," lanjutnya.

"Saya menerima saya akan kehilangan kesempatan bermain karena itu bagian yang sangat penting dalam hidup saya, sulit untuk mengisi celah itu. Hidup terus berlanjut. Tantangan baru bagi saya, inilah saatnya untuk mencobanya," sambungnya.

"Ini adalah perasaan yang indah, kenangan ini akan tetap ada dalam pikiran kita selamanya. Saya ingat pernah bermain dengan ayah saya, dan anak-anak saya juga akan mengingatnya," tegas Alonso.

Dengan pensiunnya Lahm, menunjukkan akhir dari sebuah siklus bagi tim Bayern yang tampil menonjol dengan kemenangan treble pada musim 2012--2013. Akan tetapi, Alonso percaya bahwa profesional berpengalaman seperti Arjen Robben dan Thomas Mueller akan terus berkembang bersama dengan senapan muda seperti Joshua Kimmich di bawah pimpinan Carlo Ancelotti.

"Masa depan bagus, masa depan cerah. Bahkan dengan dua pemain besar meninggalkan klub, mereka seharusnya tidak bermasalah," tambahnya.

"Masih ada pemain di tim dengan pengalaman dan masih muda. Pasti kita akan melihat Bayern tahun depan berjuang untuk semuanya," pungkasnya.

 


(KRS)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /