Batshuayi: Itu Cuma Nyanyian Rasialisme, Siapa Peduli?

Gregah Nurikhsani Estuning    •    30 Maret 2018 23:40 WIB
borussia dortmund
Batshuayi: Itu Cuma Nyanyian Rasialisme, Siapa Peduli?
Michy Batshuayi. (Foto: AFP PHOTO / DPA / Bernd Thissen)

Dortmund: Penyerang Borussia Dortmund, Michy Batshuayi merespons keputusan UEFA menutup investigasi terkait laporan rasisme yang melibatkan dirinya. Pemain pinjaman dari Chelsea itu heran dengan adanya kabar itu sembari melontarkan komentar bernada sarkastis.

Batshuayi menuturkan adanya nyanyian rasisme terhadap dirinya. Itu terjadi saat timnya bermain pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa di markas Atalanta, Jumat 23 Februari yang berakhir 1-1.

Melalui twitter resminya, ia mencuit bahwa dirinya pelecahan rasial suara monyet. Dia juga kemudian menyindir pendukung Atalanta untuk menonton kiprah Dortmund di Liga Europa.

Klik: Tandang ke Juventus Stadium, Milan Kembali Diperkuat Tiga Andalannya

Batshuayi menulis: "2018 dan masih suara rasial monyet di tribun. Benar? Semoga Anda bersenang-senang menonton sisa Liga Europa di TV saat kami terus melaju. #SayNoToRacism #GoWatchBlackPanther"

UEFA kemudian langsung melakukan penyelidikan selama sebulan lebih. Hasilnya, Atalanta dan Dortmund sama-sama didenda karena menyulut kembang api dan petasan, tapi tak ada sanksi terkait aduannya.

"LOL. Mungkin saya cuma berkhayal," cuitnya lagi per tanggal 29 Maret 2018 merespons kabar mengenai ditutupnya kasus tersebut oleh UEFA.

"Itu kan cuma suara monyet, siapa peduli? 2018 loh kawan-kawan," sambung Batshuayi.

Persoalan rasialisme dalam sepak bola memang sulit sekali diberantas. Terakhir, pada laga internasional Rusia kontra Prancis beberapa hari lalu, sejumlah suporter tuan rumah juga diketahui bertindak serupa yang diarahkan kepada berkulit hitam seperti Paul Pogba.

Video: Permintaan Maaf Persija soal Video Ejekan untuk Viking
 


(KAU)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

7 hours Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /