Suporter Frankfurt Lempar Ribuan Bola Tenis ke Lapangan

Kautsar Halim    •    20 Februari 2018 09:43 WIB
bundesliga 2014liga jerman
Suporter Frankfurt Lempar Ribuan Bola Tenis ke Lapangan
Bentuk protes suporter frankfurt. (AFP PHOTO / Daniel ROLAND)

Frankfurt: Suporter Eintracht Frankfurt tidak senang dengan perubahan jadwal pertandingan timnya di laga lanjutan Bundesliga 2018. Mereka lantas melakukan protes keras dengan cara melempar ribuan bola tenis ke lapangan. 

Aksi itu terjadi saat Frankfurt menjamu RB Leipzig pada Selasa 20 Februari dini hari WIB atau Senin 19 Februari malam waktu setempat. Saat itu, ribuan bola tenis yang terbungkus dalam tisu toilet dilempar secara bersamaan dari salah satu sisi tribun.

Skor 2-1 untuk kemenangan Frankfurt memang tidak berubah dalam laga tersebut. Namun, ulah para suporter telah membuat pertandingan babak kedua ditunda hingga 15 menit.


Klik: Pedro Yakin Lionel Messi Bisa Dihentikan


Seperti dilansir ESPN, protes keras sudah dilakukan para suporter sebelum kick off dimulai. Saat itu, mereka berdemonstrasi di luar stadion Commerzbank-Arena sambil membawa spanduk besar yang isinya menyinggung Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).   
 
Selain lemparan bola tenis, para suporter juga menunjukkan bentuk protes dengan meniup peluit bersamaan ketika kick off babak pertama bergulir. Lantaran hal itu, pertandingan juga terpaksa ditunda sekitar enam menit.

Gol kemenangan Frankfurt dicetak Timothy Chandler pada menit ke-22 dan Kevin Prince Boateng pada menit ke-26. Sementara itu, Leipzig memberikan perlawanan lewat sebiji gol Jean Agustin yang lahir pada menit ke-13. (espn)




(KAU)