Dortmund Kepincut Gelandang Timnas Belgia

Gregorius Gelino    •    23 Juli 2018 16:47 WIB
liga jerman
Dortmund Kepincut Gelandang Timnas Belgia
Axel Witsel. (Foto: AFP/Giuseppe Cacace)

Dortmund: Raksasa Bundesliga Jerman Borussia Dortmund dikabarkan tertarik merekrut gelandang Timnas Belgia, Axel Witsel dari klub Liga Super Tiongkok, Tianjin Quanjian.

Laporan dari Bild menyebut, Tianjian akan melepas Witsel di angka 20 juta euro (Rp340 miliar). Kontrak gelandang 29 tahun tersebut di Tianjian tinggal tersisa setahun lagi dan kemungkinan akan dilepas pada bursa transfer musim ini.

Namun transfer Witsel tampaknya akan terkendala oleh gajinya yang besar. Saat ini Witsel menerima bayaran 10 juta euro (Rp170 miliar) per musimnya di Tianjian. Dortmund kemungkinan akan merealisasikan transfer ini jika Witsel mau memangkas gajinya.

Baca: Tim Promosi Liga Inggris Goda Schurrle


Witsel diproyeksikan sebagai pengganti Julian Weigl. Gelandang berusia 22 tahun itu dikabarkan menjadi incaran utama Thomas Tuchel di PSG dan klub kaya Prancis tersebut bersedia mengeluarkan 50 juta euro (Rp848 miliar) untuk pemain asal Jerman itu.

Pelatih Dortmund Lucien Favre menginginkan sosok gelandang yang mampu menjadi pemimpin. Ia merasa Dortmund memiliki tim yang sangat muda sehingga kehilangan sosok pemimpin dan Witsel dirasa mampu menjadi sosok tersebut setelah menampilkan performa yang apik bersama Belgia di Piala Dunia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kemenpora Menyayangkan Perusakan Stadion Jakabaring


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /