Selain Manchester City, Muenchen Juga Berpotensi Kunci Juara Liga

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 April 2018 11:14 WIB
bayern muenchen
Selain Manchester City, Muenchen Juga Berpotensi Kunci Juara Liga
Skuat Bayern Muenchen. (Foto: AFP PHOTO / Christof STACHE)

Augsburg: Atensi berlebih Manchester City kontra Manchester United nyaris membuat laga Augsburg FC vs Bayern Muenchen terlupakan. Padahal Robert Lewandowski juga bisa memastikan gelar juara akhir pekan ini.

Tim besutan Jupp Heynckes itu butuh satu kemenangan lagi untuk menggondol gelar Bundesliga keenam berturut-turut. Apalagi lawan yang dihadapi di atas kertas bisa dengan mudah dikalahkan.

Tanpa mengecilkan kans Augsburg untuk meraih poin, tim berjuluk The Fuggerstadter tengah merasakan penurunan performa dalam beberapa pekan belakangan. Mereka cuma mampu mendulang satu kemenangan saja dari tujuh pertandingan Bundesliga.

"Saya tidak peduli apakah mereka (Muenchen) akan merayakan gelar juara di sini atau tidak. Kami hanya fokus mempersiapkan diri, untuk meraih hasil apik, demi suporter," ujar Manuel Baum, manajer Augsburg.

Klik: Deretan Gol Indah pada Perempat Final Liga Champions dan Liga Europa

Dengan koleksi 69 poin dan selisish 17 angka dari peringkat dua, hasil imbang pun bisa membawa Muenchen meraih juara lebih awal. Syaratnya, Schalke 04 mengalami kekalahan di laga lain, yakni kala berjumpa Hamburg.

"Saya rasa seluruh elemen di klub ini bereaksi bagus setelah pergantian pelatih," kata Heynckes pada sesi konferensi pers.

"Menjadi juara Liga Jerman adalah sebuah kesuksesan, betapa pun kuatnya tim ini, sukses adalah sukses. Orang lain boleh nyinyir terhadap kekuatan kami, tapi itulah faktanya. Kami sendiri tidak percaya bisa seperti ini (setelah start kurang mulus di awal kompetisi," sambungnya.

Video: Dilema City di Derby Manchester
 


(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /