Borussia Dortmund 2018--2019

Axel Witsel Jadi Inspirasi Sancho

Gregorius Gelino    •    15 Januari 2019 13:18 WIB
borussia dortmund
Axel Witsel Jadi Inspirasi Sancho
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho (kiri) dan Axel Witsel (AFP/Patrik Stollarz)

Sancho mengaku Witsel menjadi panutannya. Ia ingin mengikuti jejak pemain timnas Belgia yang memiliki lebih dari 100 caps untuk timnasnya.

Jakarta
: Meski bermain di negara yang baru dengan rekan-rekan yang baru, bukan berarti Jadon Sancho kesulitan untuk beradaptasi. Pemain muda asal Inggris ini mengaku selalu mendapat saran dari seniornya di Borussia Dortmund seperti Mario Gotze dan Marco Reus.

Namun bukan Gotze dan Reus yang jadi panutan Sancho, melainkan Axel Witsel.Terutama karena gelandang 30 tahun itu memiliki banyak pengalaman dengan lebih dari 100 caps untuk timnas Belgia.


Baca juga: Dortmund Dapatkan Pemain Muda Boca Juniors


"Axel adalah seorang panutan. Dia adalah inspirasi bagi kami para pemain muda dan semua orang menghormatinya karena ia memiliki lebih dari 100 penampilan untuk negaranya," kata Sancho dilansir dari Sport Bild.

"Semua rekan setim saya memberi saran untuk saya. Tapi Mario (Gotze), Marco (Reus), dan Axel adalah orang-orang yang selalu menyemangati saya," tukasnya.

Winger 18 tahun itu tampil gemilang bersama Die Borussen musim ini. Ia telah tampil dalam 24 pertandingan Dortmund serta mencetak tujuh gol dan 10 assist di semua kompetisi.

Video: Pemain Muda Indonesia Berguru di Spanyol

 


(ASM)