Bayern Muenchen

David Alaba Ingin Main di Posisi Gelandang

M. Rizky Adhestian    •    06 Maret 2018 22:09 WIB
liga jermanbola
David Alaba Ingin Main di Posisi Gelandang
David Alaba-AFP

Muenchen: Lebih dari enam tahun, David Alaba sukses menjaga sisi kiri pertahanan Bayern Muenchen. Kini, pemain tim nasional Austria itu menginginkan posisi lain yang menantang dan ia rasa mampu mengembannya.

Hampir sepanjang karirnya bersama Muenchen, Alaba menjadi pemain penting yang sulit tergantikan. Bek kiri berusia 25 tahun itu juga sukses mengantarkan FC Hollywood meraih enam gelar Bundesliga 1 dan satu trofi Liga Champions.

Selain menjadi bek kiri, di timnas Austria, Alaba kerap bermain sebagai gelandang. Dengan jam terbangnya hingga saat ini, ia percaya diri untuk mengemban tugas tersebut di Muenchen.

Baca juga: Masa Depan James Rodriguez tak Ditentukan Tahun Ini

"Saya berada dalam tahap di mana saya punya banyak pengalaman dan saya ingin membawanya ke tingkat yang berbeda di karir saya," kata Alaba kepada media cetak Austria.

"Itu juga termasuk langkah selanjutnya di Bayern (Muenchen), tumbuh untuk mengemban tugas kepemimpinan dan tanggung jawab, terutama untuk pemain muda yang berkembang."

Meskipun menginginkan posisi gelandang seperti di timnas, ia tidak masalah jika memang masih dibutuhkan di bek kiri. Alaba sadar persaingan ketat terjadi di lapangan tengah Muenchen.

"Bukan rahasia bahwa saya merasa nyaman (di posisi gelandang). Tetapi kami semua tahu di Bayern Munich, di sisi kiri ada (Franck) Ribery atau (Kingsley) Coman, yang bermain sangat baik dan mungkin saya salah satu yang terbaik di dunia untuk posisi ini," ujarnya. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Media Prancis Soroti Peran Pemain ke-13 PSG
 


(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /