Review Pertandingan Bundesliga Jerman

Lakoni Debut, Penyerang Pinjaman Chelsea Borong Dua Gol untuk Dortmund

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Februari 2018 08:43 WIB
liga jerman
Lakoni Debut, Penyerang Pinjaman Chelsea Borong Dua Gol untuk Dortmund
Michy Batshuayi. (Foto: AFP PHOTO / Patrik STOLLARZ)

Cologne: Michy Batshuayi menampilkan performa gemilang pada laga debutnya untuk Borussia Dortmund. Pemain pinjaman Chelsea itu mencetak dua gol untuk membawa Dortmund unggul 3-2 dari tuan rumah FC Koeln, Sabtu 3 Februari 2018 dini hari WIB.

Satu gol tambahan lainnya dilesakkan Andre Schuerlle. Sementara dari tuan rumah, dua gol dibukukan masing-masing oleh Simon Zoller dan bek asal Spanyol, Jorge Mere.

Jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan, bahkan tuan rumah dua kali menyamakan kedudukan, yakni 1-1 dan 2-2. Namun dari penguasaan bola, Dortmund unggul tipis dari Koeln.

Statistik penyerangan juga memperlihatkan kedua tim sebetulnya seimbang. Dortmund mencatatkan 17 tembakan (tujuh on target), sedangkan Koeln menciptakan 16 kesempatan (enam on target).

Gol pembuka pada laga tersebut terjadi menit 35. Batshuayi sukses menceploskan bola ke gawang Timo Horn usai menerima crossing Jeremy Toljan.
 

Klik: 10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Januari 2018


Koeln baru sanggup mencetak gol di babak kedua, tepatnya menit 60. Gawang Dortmund yang erus dibombardir akhirnya bobol juga oleh usaha Simon Zoller pasca kemelut.

Die Borussen langsung unggul lagi dua menit setelah gol dari Zoller. Bermula dari pergerakan apik winger Christian Pulisic, Batshuayi menambah koleksi golnya menjadi dua, yang sekaligus membuatnya menjadi debutan pertama yang berhasil mencetak lebih dari satu gol.

Asyik dengan euforia, Dortmund lagi-lagi lengah dan harus kebobolan oleh Mere. Tandukan bek masa depan Spanyol itu memaksa skor menjadi imbang 2-2 pada menit 69.

Tim tamu akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang setelah sepakan keras Andre Schuerrle yang gagal dihalau Horn menit 84 menjadi penentu kemenangan.

Tambahan tiga poin melesatkan Dortmund ke posisi dua klasemen Bundesliga Jerman, sementara Koeln makin terpuruk di dasar klasemen.

Susunan pemain:

FC Koeln: Timo Horn, Dominique Heintz, Jorge Meré, Jonas Hector, Frederik Sorensen, Salih Oezcan, Marco Hoeger, Milos Jojic, Christian Clemens, Sehrou Guirassy, Simon Terodde

Borussia Dortmund: Roman Buerki, Oemer Toprak, Sokratis Papastathopoulos, Jeremy Toljan, Lukasz Piszczek, Julian Weigl, Shinji Kagawa, Mahmoud Dahoud, André Schuerrle, Christian Pulisic, Michy Batshuayi

Video: Persija Kenalkan Jersey Baru
 


(ACF)


Video /