Bayern Muenchen 2017 -- 2018

Efek Transfer Fantastis Neymar, Bayern Fokus Bangun Akademi Muda

Alfa Mandalika    •    23 Agustus 2017 13:24 WIB
bayern muenchen 2017--2018
Efek Transfer Fantastis Neymar, Bayern Fokus Bangun Akademi Muda
Carlo Ancelotti. (Foto: AFP/Robert Michael)

Metrotvnews.com, Muenchen: Bursa transfer pemain musim panas ini dihebohkan dengan transfer Neymar Da Silva Jr menuju Paris Saint Germain (PSG). Bagaimana tidak, Neymar menjadi pemain termahal dunia dengan nilai transfer 222 juta euro (Rp3,4 triliun).

Menanggapi transfer tersebut, Bayern Muenchen langsung fokus membangun akademi pemain muda. Tujuannya, agar dari akademi tersebut tercipta pemain bagus yang siap membela klub senior.

Die Roten diketahui membuka akademi pemain muda dengan menghabiskan dana sebesar 70 juta euro (Rp1 triliun). Hal itu mendapatkan dukungan penuh dari Presiden klub Uli Hoeness.

Baca: Banding Ditolak, Ronaldo Curhat di Instagram


"Memang benar, akademi adalah jawaban yang bagus," kata pelatih Bayern, Carlo Ancelotti seperti dikutip Soccerway, Rabu (23/8/2017).

"Sasaran akademi adalah membawa pemain dari sini menuju tim utama, untuk membentuk pemain profesional untuk klub kami sendiri," sambungnya.

Juru taktik 58 tahun itu mengambil contoh saat dirinya melatih Real Madrid sejak 2013 -- 2015. Ketika itu, ia membawa lima pemain dari akademi Madrid.

Baca: PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar


"Di Madrid, saya bisa mengumpulkan lima pemain dari akademi. Mereka ialah Jese Rodriguez, Alvaro Morata, Nacho, Casemiro, dan Dani Carvajal," tutur Don Carletto-sapaan Ancelotti.

"Pengalaman saya, terutama dari akademi Milan, saat pemain mengenakan jersey masa muda mereka, itu adalah perasaan yang sangat spesial bagi mereka. Hal itu bisa menambah motivasi sang pemain," sambungnya. (Soccerway)

Video: Meski Imbang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Semifinal
 


(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /