Axel Witsel Mengaku Sempat Didekati Muenchen

M. Rizky Adhestian    •    13 Agustus 2018 16:19 WIB
borussia dortmundbayern muenchenbayern munich
Axel Witsel Mengaku Sempat Didekati Muenchen
Axel Witsel (Foto: BVB)

Dortmund: Rekrutan anyar Borussia Dortmund, Axel Witsel, mengaku sempat diminati rival klubnya, Bayern Muenchen. Hal itu terjadi saat The Bavarians masih ditangani Carlo Ancelotti pada 2017.

Witsel resmi dipinang Dortmund dari klub Liga Super Tiongkok, Tianjin Quanjian. Pemain berusia 29 tahun itu menjadi rekrutan ketujuh Die Borussen di bursa transfer musim panas ini.

Kendati demikian, Witsel mengklaim pernah ditargetkan Ancelotti, sebelum pelatih asal Italia itu dipecat Muenchen pada Sepetmber 2017. Namun, pada saat itu Tianjin Quanjian belum berminat melepas Witsel.

Baca: Alasan Muenchen tak Ingin Lepas Lewandowski

"Mereka (Muenchen) tidak menghubungi saya, tetapi mantan pelatih saya, Fabio Cannavaro. Lalu, dengan sangat lembut dan sopan ia bilang pada Ancelotti kalau itu (melepas saya) mustahil," kata Witsel dikutip Goal.

Sebelum bergabung bersama Dortmund, Witsel sempat membela Timnas Belgia pada Piala Dunia 2018. Ia bersama skuat Roberto Martinez lainnya mampu membawa The Red Devils meraih juara ketiga.

Kini pemain bermodel rambut afro itu akan bersaing di lini tengah Dortmund dengan nama-nama seperti Shinji Kagawa, Nuri Sahin, dan Julian Weigl. Ia juga tercatat sebagai pemain asal Belgia ketiga yang akan berlaga untuk Dortmund di Bundesliga setelah Michy Batshuayi dan Adnan Januzaj.




(ASM)


Komentar Riko Simanjuntak Usai Indonesia Ditekuk Thailand
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Komentar Riko Simanjuntak Usai Indonesia Ditekuk Thailand

28 minutes Ago

Winger Indonesia Riko Simanjuntak menyayangkan kekalahan dari Thailand pada lanjutan penyisihan…

BERITA LAINNYA
Video /