Bursa Transfer Pemain

Tuchel Pastikan Dortmund Takkan Belanja Pemain pada Januari

Patrick Pinaria    •    14 Januari 2017 20:08 WIB
borussia dortmund 2016--2017bursa transfer pemain
Tuchel Pastikan Dortmund Takkan Belanja Pemain pada Januari
Thomas Tuchel (Foto: AFP/Patrik Stollarz)

Metrotvnews.com, Dortmund: Borussia Dortmund tampil kurang memuaskan pada musim 2016--2017. Sejauh ini, Die Borussen hanya mampu menempati peringkat keenam klasemen sementara Bundesliga 1 Jerman dan tertinggal 12 poin dari Bayern Muenchen di puncak klasemen.

Pelatih Dortmund Thomas Tuchel dikabarkan geram melihat situasi timnya saat ini. Untuk itu, ia disebut-sebut sedang mengincar sejumlah pemain untuk menambah amunisi dalam skuatnya pada bursa transfer Januari 2017. Sejumlah media melaporkan Tuchel sedang melakukan pendekatan dengan gelandang Arsenal Gedion Zelalem. 

Tak ingin spekulasi berkembang liar, Tuchel langsung melontarkan bantahan. Ia memastikan tidak akan melakukan belanja pemain pada jendela transfer musim dingin ini.

Baca: Pedro Mengaku Kesulitan Bermain di Liga Primer Inggris


"Saya tidak berpikir kami akan menambahkan pemain dalam skuat pada Januari ini. Kami punya banyak pemain baru dan semua membutuhkan waktu untuk mengaturnya," ujar Tuchel.

"Bahkan, meski Anda memiliki para pemain Jerman yang punya banyak pengalaman, Anda tetap butuh waktu untuk membuat mereka tetap bertahan di sini. Setiap perubahan di klub membutuhkan waktu," sambungnya.

"Sekarang, tim ini sedang berkembang bersama-sama. Kami harus melakukan banyak perubahan karena kami punya banyak pemain yang mengalami cedera. Kami berharap banyak pemain dalam skuat ini tetap fit, lebih banyak pemain di lapangan yang bisa bermain setiap pekan, mereka juga membutuhkan banyak pengalaman," tutur Tuchel.

Baca: Schalke Tolak Tawaran Juventus untuk Kolasinac


"Saat ni, kami tidak ingin menambah pemain. Zelalem? Tidak. Sejauh ini tidak ada yang perlu diceritakan mengenai dirinya," tutupnya.

Zelalem merupakan salah satu pemain muda milik Arsenal yang dipromosikan sejak musim 2013--2014. Namun, sejauh ini, ia belum banyak mendapat kesempatan bermain oleh pelatih Arsenal Arsene Wenger. Bahkan, pada musim ini, ia baru diberi waktu bermain sebanyak 17 menit di Liga Primer Inggris. (Sportsmole)


Video: Preview Manchester United Vs Liverpool

 


(PAT)

Video /