Bayern Muenchen 2016--2017

Bayern Muenchen Makin Percaya Diri setelah Menekuk Leipzig

Kautsar Halim    •    09 Januari 2017 22:41 WIB
bayern muenchen 2016--2017
Bayern Muenchen Makin Percaya Diri setelah Menekuk Leipzig
Ekspresi kegembiraan Carlo Ancelotti. (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti masih terkesan dengan kemenangan timnya atas RB Leipzig. Menurutnya, kemenangan itu merupakan tren positif terbaik sepanjang musim ini.

Muenchen berhasil menaklukkan Leipzig pada laga lanjutan Bundesliga, Kamis 22 Desember lalu. Saat itu, mereka menang besar di Stadion Allianz Arena dengan skor 3-0.

Jalannya pertandingan didominasi oleh penguasaan bola Bayern Muenchen sebanyak 72 persen. Kemudian, Thiago Alcantara, Xabi Alonso dan Robert Lewandowski sukses menjadi pencetak tiga gol kemenangan.
 
Usai laga tersebut, Muenchen berhasil memperlebar jarak dengan Leipzig pada klasemen sementara Bundesliga. Sementara ini, The Bavarians memuncaki klasemen dengan koleksi 39 poin atau unggul tiga angka dengan Leipzig yang berada di urutan kedua.

Sebelum memastikan keunggulan di level domestik, Muenchen sempat kerepotan merebut titel juara grup Liga Champions 2016--2017. Mereka harus rela lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up grup karena kalah bersaing dengan Atletico Madrid.

"Laga itu (kontra Leipzig) sangat penting untuk berbagai alasan. Pasalnya, kami belum pernah bermain sebaik itu sebelum menghadapi Leipzig," kata Ancelotti seperti dikutip ESPN.

"Menghadapi Leipzig merupakan laga terbaik kami. Mereka tim kuat yang belum pernah dikenal sebelumnya, dan juga sedang bertengger di posisi kedua," tambahnya

"Kami benar-benar tampil sangat baik sepanjang pertandingan itu. Kemenangan ini memberi kami kepercayaan diri lebih besar untuk menyambut laga mendatang," tutup pelatih berdarah Italia tersebut.

Bundesliga masih rehat hingga dua pekan mendatang. Meski begitu, Muenchen dijadwalkan menghadapi AS Eupen dalam laga persahabatan pada Selasa 10 Januari pukul 22.00 WIB. (soccerway)


(ACF)

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

2 days Ago

Atletico dan Juventus sudah menembus babak perempat final Liga Champions musim ini. Los Rojibla…

BERITA LAINNYA
Video /