Borussia Dortmund

Reus Sangat Dibutuhkan Dortmund

M. Rizky Adhestian    •    22 Februari 2018 19:35 WIB
borussia dortmund
Reus Sangat Dibutuhkan Dortmund
Marco Reus. (Foto: minutemedia)

Dortmund: Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, baru-baru ini kerap dikaitkan dengan kepindahan ke raksasa Italia, AC Milan. Namun, kabar itu didinginkan pelatih Dortmund, Peter Stoger yang menyatakan Reus sangat dibutuhkan di tim.

Pemain timnas Jerman itu berjuang melawan cedera yang kerap menghampiri hampir sepanjang kariernya. Tahun lalu, Reus menjalani operasi untuk cedera lutut yang mengharuskannya menepi selama delapan bulan sebelum akhirnya kembali merumput pada awal bulan ini.

Kembalinya pemain berusia 28 tahun itu mulai memberikan angin segar bagi Die Borussen. Terbukti, pada laga terakhir Dortmund melawan Borussia Monchengladbach, sang kapten menjadi pahlawan dengan mencetak satu-satunya gol kemenangan.

Terlepas dari kondisinya yang rentan terkena cedera, Reus kuat dikabarkan dengan AC Milan yang ingin merekrutnya pada akhir musim. Akan tetapi, Stoger tidak ingin menyia-nyiakan pemain yang dianggapnya krusial itu selama kondisinya fit.

"Jika ia (Reus) fit, maka tidak diragukan lagi ia sangat dibutuhkan untuk tim manapun. Kami akan melakukan hal yang sama seperti yang kami lakukan minggu lalu," kata Stoger.

"Kami telah bicara secara langsung dengannya karena ia yang tahu betul kondisinya, ia tahu betul fisiknya, dan karena penting untuk kami menjaganya tetap sehat," sambungnya.

"Jadi, kami akan tentukan segara untuk mengatur perannya. Kami selalu berpikir seperti itu (Reus rentan cedera), tapi jika ia baik-baik saja, ia penting untuk tim ini," tambahnya.

Kontrak Reus bersama Dortmund akan habis pada akhir Juni 2019. Musim ini, ia baru mengemas tiga penampilan sejak absen pada awal musim. Eks pemain Monchengladbach ini juga akan memperjuangkan tempatnya di timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Reus gagal mencapai skuat timnas Jerman untuk Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

 


(ASM)


Video /