Isu Bursa Transfer Pemain

Jerman akan Invasi Inggris

Gregorius Gelino    •    19 Oktober 2018 21:43 WIB
liga jermanliga inggrisbursa transfer pemain
Jerman akan Invasi Inggris
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (AFP/Patrik Stollarz)

Dortmund: Raksasa Jerman, Borussia Dortmund, mengarahkan pandangan mereka ke Inggris untuk mencari bakat-bakat baru. Penampilan gemilang bakat muda Inggris, Jadon Sancho, yang didatangkan dari Manchester City membuat Dortmund ketagihan mengambil bakat dari Inggris.

"Hingga kini hampir mustahil bagi kami (klub Jerman) untuk memboyong pemain dari (Liga Primer) Inggris. Saya pikir ada kesempatan besar untuk mencari bakat-bakat muda baru, terutama di klub besar (Inggris)," papar direktur teknik Dortmund, Michael Zorc.

Baca juga: Posisi Kovac di Bayern Dipastikan Aman

Zorc berpendapat bahwa kekuatan finansial klub-klub Inggris menjadi pedang bermata dua. Di satu sisi, klub-klub Liga Primer Inggris mampu membeli pemain-pemain top, tapi kesempatan tampil bagi pemain muda semakin menipis.

"Karena kekuatan finansial klub top Inggris, mereka sering membeli pemain top. Alhasil para pemain muda sulit untuk mendapat kesempatan. Tentu saja kami akan memantau perkembangan di Inggris," bebernya.

Selain Sancho, Bundesliga Jerman juga menampung pemain Arsenal, Reiss Nelson yang berstatus pinjaman di Hoffenheim. Lalu ada juga Mandela Egbo di Borussia Monchengladbach yang didatangkan dari Crystal Palace.

Video: Mengulas Formasi Chelsea vs Manchester United

 



Video /