Pelatih Wolfsburg Mengundurkan Diri

Riyan Ferdianto    •    20 Februari 2018 12:40 WIB
liga jerman
Pelatih Wolfsburg Mengundurkan Diri
Martin Schmidt (AFP/RONNY HARTMANN)

Berlin: Martin Schmidt resmi mengundurkan diri sebagai pelatih VfL Wolfsburg. Hal tersebut langsung disampaikan pihak klub melalui situs resminya. 

Pengunduran Schmidt tidak lepas dari performa Wolfsburg di Bundesliga musim ini. Tim berjuluk Die Wolfe saat ini berada di posisi kelima dari bawah dan hampir mendekati zona degradasi. 

Pelatih berusia 50 tahun itu, mengambil alih Wolfsburg pada September 2017 menyusul pemecatan Andries Jonker. Schmidt adalah  pelatih keempat yang meninggalkan klub sejak Oktober 2016.

Klik di sini: Chelsea Harus Mainkan Morata, Bukan Giroud

Direktur olahraga Olaf Rebbe mengatakan, keputusan Schmidt untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan sudah bulat. Sebetulnya, kata Rebbe, pihak klub masih terus ingin bekerja sama dengannya. 

"Martin Schmidt ingin kepergiannya membuka jalan untuk pelatih baru maka VfL dapat memastikan statusnya sebagai tim divisi teratas sesegera mungkin." ujar Rebbe.

"Kami akan senang untuk mencapai hal itu dengan dia namun kami tidak dapat membujuknya dari keputusannya," tambahnya.

Sejak ditangani  Schmidt, Wolfsburg belum menunjukkan performa bagus di Bundesliga. Dari 19 kali pertandingan Wolfsburg mendapat 11 kali hasil imbang, lima kekalahan dan baru menghasilkan tiga kemenangan. 

Wolfsburg, yang pernah merebut gelar Liga Jerman pada  2009, berada di peringkat ke-14 dengan mengoleksi 24 poin,  unggul satu poin dari Mainz yang berada di spot playoff degradasi. (Daily Mail).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Potret Kerusakan Fasilitas SUGB


(ASM)


Video /