Dortmund vs Schalke

Tercipta Delapan Gol, Schalke Secara Dramatis Imbangi Dortmund

Krisna Octavianus    •    26 November 2017 00:00 WIB
liga jerman
Tercipta Delapan Gol, Schalke Secara Dramatis Imbangi Dortmund
Naldo menjadi penyelamat Schalke. Ini detik-detik saat sundulannya menghasilkan gol penyama kedudukan (Foto: ist)

Dortmund: Schalke 04 secara dramatis berhasil mengimbangi Borussia Dortmund setelah tertinggal 0-4 pada 25 menit pertama. Pada babak kedua, mereka mencetak empat gol untuk menyamakan kedudukan.

Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund tampil luar biasa pada setengah jam pertama. Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan pada menit ke-12 disusul kemudian gol bunuh diri Benjamin Stambouli pada menit ke-18 membuat Die Borussen unggul 2-0.

Pesta gol Dortmund terus terjadi usai Mario Goetze membobol gawang Schalke yang dijaga Ralf Faehrmann pada menit ke-20. Kemudian pada menit ke-25, Raphael Guerreiro benar-benar membenamkan Schalke lewat golnya. Skor 4-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Namun, ada pepatah yang mengatakan "jangan anggap pertandingan usai sampai peluit tanda berakhirnya laga dibunyikan" benar-benar mengilhami Schalke. Pada babak kedua, mereka keluar untuk menggempur pertahanan Dortmund.

Hasilnya cukup sukses usai Guido Burgstaller membuat skor menjadi 1-4 lewat golnya pada menit ke-61, memanfaatkan umpan Benjami Stambouli. Schalke kemudian membobol gawang Die Borussen lagi pada menit ke-65 lewat Amine Harit.

Lalu, petaka didapatkan Dortmund setelah Aubameyang dikartu merah wasit pada menit ke-72. Hal ini dimanfaatkan oleh Schalke untuk menyerang habis-habisan tuan rumah.

Daniel Caligiuri berhasil membuat skor menjadi 3-4 pada menit ke-86. Tendangan jarak dekatnya gagal diantisipasi oleh Roman Weidenfeller. Gol ini membuat semangat pemain Schalke semakin membara.

Hasil akhir pertandingan derby lembah Ruhr ini menjadi dramatis usai bek Schalke, Naldo, membobol gawang Dortmund pada menit ke-90+4. Sundulannya memanfaatkan sepak pojok menghunjam deras gawang Dortmund. Sungguh dramatis akhir pertandingan ini.

Ini menjadi kebangkitan langka dalam sebuah pertandingan sepak bola. Jika sebelumnya, kita mengetahui ada klub yang bisa bangkit usai tertinggal 0-3 pada babak pertama. Liverpool pernah melakukannya pada final Liga Champions 2005 melawan AC Milan. Kemudian, Sevilla juga melakukannya baru-baru ini dengan mengimbangi Liverpool setelah tertinggal 0-3 pada babak pertama.

 


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

21 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /