Bayern Muenchen

Kimmich Ingin Lebih Sering Jadi Starter di Bayern

Patrick Pinaria    •    02 Juli 2017 20:13 WIB
liga jerman
Kimmich Ingin Lebih Sering Jadi Starter di Bayern
Joshua Kimmich (Foto: AFP/Robert Michael)

Metrotvnews.com, Sankt-Peterburg: Joshua Kimmich jarang mendapat kesempatan tampil sebagai starter bersama Bayern Muenchen. Selama dua musim bergabung, pemain asal Jerman tersebut baru diberi kesempatan tampil 45 sebagai starter dari 76 penampilan di seluruh kompetisi.

Kimmich mengaku tidak puas melihat jumlah penampilannya bersama Muenchen. Pemain 22 tahun tersebut berharap mendapat banyak kesempatan tampil sebagai starter dari pelatih Die Roten Carlo Ancelotti pada musim depan.

"Dalam dua musim terakhir, saya memang bermain lebih banyak dari beberapa pemain. Saya pikir saya sudah mengembangkan performa saya dan Muenchen adalah salah satu dari tiga klub terbaik di dunia," ujar Kimmich.

Baca: Rooney Masih Berpeluang Bertahan di MU

"Beberapa pemain memiliki kesempatan menjadi bagian dari klub ini. Sungguh fantastis bisa bergabung dengan Muenchen," lanjutnya.

"Hal terpenting sekarang adalah bermain. Untuk saat ini, saya lebih suka bermain sering di bek kanan ketimbang berada di bangku cadangan," tutur Kimmich.

Baca: Enggan Kehilangan Alex Sandro, Juventus Tawarkan Kontrak Baru

Masa depan Kimmich memang sedang dispekulasikan. Mantan pemain RB Leipzig tersebut dikaitkan dengan Manchester City yang membuka peluangnya bereuni dengan mantan pelatih Die Roten Josep "Pep" Guardiola.

Selain City, ada dua klub top Eropa yang berminat menggaet Kimmich. Di antaranya adalah Manchester United dan Atletico Madrid. (Soccerway)


Video: Real Madrid Lepas Enzo Zidane

 


(PAT)

Video /