Bayern Muenchen 2017--2018

Cedera Lutut, Ribery Harus Menepi Tiga Bulan

Patrick Pinaria    •    02 Oktober 2017 23:47 WIB
liga jermanbayern muenchen 2017--2018
Cedera Lutut, Ribery Harus Menepi  Tiga Bulan
Franck Ribery (Foto: AFP/Christof Stache)

Metrotvnews.com, Munich: Franck Ribery dipastikan tidak bisa memperkuat Bayern Muenchen selama beberapa bulan ke depan. Ia harus menepi setidaknya tiga bulan lantaran mengalami cedera ligamen pada lutut kirinya.

Cedera winger asal Prancis tersebut dikonfirmasi langsung pihak Bayern Muenchen pada Senin 2 Oktober. Ribery mendapat cedera tersebut saat Muenchen ditahan imbang Hertha Berlin dengan skor 2-2 pada lanjutan Bundesliga 1 Jerman, Minggu 1 Oktober.

Ketika itu, pemain berusia 34 tahun tersebut terlihat salah mendarat usai menahan bola umpan dari udara. Akibatnya, ia harus ditarik keluar pada menit ke-62 dan digantikan Kingsley Coman. 

Baca: Reaksi Keras Guardiola Soal Insiden Referendum Catalonia

Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami Ribery. Namun, menurut pihak Die Roten, mantan bintang Olympique Marseille itu tidak butuh operasi dan akan absen selama tiga bulan.

"Kami meminta maaf, Ribery telah mencederai dirinya sendiri. Kami berharap ia cepat sembuh," tulis pernyataan Presiden Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.

Baca: Mantan Striker Liverpool Umumkan Pensiun

Kabar buruk mengenai kondisi Ribery lantas mengundang simpati rekan setimnya, Jerome Boateng. Bek asal Jerman tersebut langsung mendoakan Ribery lekas sembuh lewat akun resmi twitternya. "Cepat sembuh, bro!" demikian kicau Boateng.

Ribery tampil sembilan kali bersama Muenchen di seluruh kompetisi pada musim 2017--2018. Enam di antaranya ia dapatkan di kompetisi Bundesliga 1 Jerman. (Soccerway)


Video: Rekam Jejak Sang Juara Tour de Banyuwangi-Ijen 2017

 


(ACF)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

12 minutes Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /