Bayern Muenchen 2018--2019

Muenchen tak Perbolehkan Lewandowski Hengkang

Gregah Nurikhsani Estuning    •    30 Juli 2018 07:55 WIB
liga jerman
Muenchen tak Perbolehkan Lewandowski Hengkang
Robert Lewandowski (Foto: AFP PHOTO / Philippe DESMAZES)

Muenchen: Keinginan Robert Lewandowski untuk mencicipi kompetisi di belahan dunia lain ditolak mentah-mentah oleh Bayern Muenchen. Pelatih Niko Kovac menegaskan striker Polandia itu tidak akan kemana-mana.

"Betul, Robert memang tertarik pindah dari sini. Robert memiliki kontrak di sini, saya kurang tahu berapa lama, tapi dia akan tetap di sini selama mungkin," kata Kovac.

Agen Lewa, Pini Zahavi sebelumnya mengungkapkan bahwa kliennya berminat angkat kaki dari Allianz Arena. Kovac tahu akan hal ini, namun ia akan tetap mempertahankannya sebisa mungkin.

Sejauh ini, mantan striker Borussia Dortmund tersebut digosipkan dengan Real Madrid. Raksasa La Liga itu, di saat bersamaan, memang tengah membutuhkan sosok pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Dortmund juga tertarik memulangkan Lewa ke klub lamanya. Bahkan CEO klub, Hans-Joachim Watzke mengaku siap menggelontorkan dana mencapai 100 juta euro jika diperlukan.

Akan tetapi, Kovac bergeming. Pelatih anyar The Bavarian itu menegaskan bahwa Lewandowski merupakan bagian penting timnya musim 2018--2019 beberapa pekan lagi.

"Tidak ada kabar baru dari Robert, saya rasa sudah jelas bahwa ia tidak akan kemana-mana. Dia adalah striker top, jadi tidak mungkin kami akan melepasknya," kata Kovac kepada Sky Sport Germany.

"Masih banyak yang ingin kami meraih bersamanya. Dia adalah pemain hebat yang telah mengoleksi banyak gol di Bundesliga, dan musim ini, dia akan mencetak lebih banyak gol lagi," sambungnya.

Video: Mengintip Kemegahan Venue Equestrian Asian Games 2018