RB Leipzig vs Bayern Muenchen

Muenchen Raih Kemenangan Dramatis atas Leipzig

Rendy Renuki H    •    14 Mei 2017 09:07 WIB
liga jerman
Muenchen Raih Kemenangan Dramatis atas Leipzig
Para penggawa Bayern Muenchen merayakan kemenangan atas RB Leipzig (AFP PHOTO / John MACDOUGALL)

Metrotvnews.com, Leipzig: Bayern Muenchen membuktikan diri sebagai penguasa Bundesliga dengan meraih kemenangan dramatis atas RB Leipzig pada pekan ke-33, Sabtu 13 Mei. Die Roten menang dengan skor 5-4 setelah sempat tertinggal 2-4 di Red Bull Arena.

Bayern yang sudah memastikan diri menjuarai Bundesliga musim ini langsung dikejutkan oleh gol cepat Marcel Sabitzer saat laga baru berjalan dua menit. Namun, Bayern mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Robert Lewandowski di menit ke-17.

Tuan rumah kembali unggul lewat gol penalti Timo Werner menit ke-29. Skor 2-1 bagi keunggulan Leipzig atas Bayern pun bertahan hingga turun minum.

Leipzig yang tampil impresif pada musim pertamanya usai promosi bahkan memperlebar keunggulan di awal babak kedua. Umpan panjang dari tengah lapangan mampu disambut Yussuf Poulsen demi membobol gawang Tom Starke untuk ketiga kalinya.

(Baca: Diimbangi Milan, Atalanta Rebut Tiket Liga Europa)


Bayern baru mampu membalas di menit ke-60 lewat gol Thiago Alcantara. Kemelut di depan gawang Leipzig mampu ditanduk Thiago ke gawang Leipzig yang dijaga Peter Gulasci dan membuat skor kembali berubah menjadi 2-3.

Namun, Leipzig kembali merespons lewat gol kedua Werner di menit ke-65. Striker masa depan Jerman tersebut dengan mudah mengecoh Starke yang mengolongkan bola ke gawang Bayern dari sudut sempit.

Tertinggal 2-4, Bayern tetap tampil pantang menyerah dan memperkecil ketinggalan menjadi 3-4 menit ke-84. Lewandowski mampu mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Leipzig.

David Alaba akhirnya membuat Bayern mampu menyamakan kedudukan di menit ke-90+1. Eksekusi tendangan bebas Alaba mulus bersarang ke gawang Gulasci yang hanya terdiam melihat arah bola ke pojok kanan atas.

Arjen Robben akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Bayern setelah mencetak gol dipengujung laga, tepatnya menit ke-90+4. Tusukannya dari sisi kanan melewati bek Leipzig diakhiri dengan sontekan yang mengelabui kiper Gulasci, sekaligus membuat Bayern menang dengan skor 5-4.

Hasil ini membuat Bayern kian kokoh di puncak klasemen Bundesliga pekan ke-33 dengan mengemas 79 poin. Sementara Leipzig yang berada di urutan kedua tampak tak mampu lagi mengejar Bayern karena baru meraih 66 poin.

Susunan pemain:

RB Leipzig: Gulasci, Compper, Upamecano, Ilsanker, Demme, Sabitzer (Schmitz '69), Keita, Bernardo, Forsberg, Poulsen (Selke '76), Werner (Khedira '80).

Bayern: Starke, Lahm, Boateng, Alaba, Robben, Alonso (Vidal '61), Ribery (Costa '44), Thiago, Bernat, Kimmich (Mueller '67), Lewandowski.

Video: Tekuk Leicester, Manchester City Jaga Asa ke Liga Champions
 


(REN)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

17 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /