Bayern Muenchen 2018--2019

Kovac Desak Muenchen Cetak Lebih Banyak Gol

M. Rizky Adhestian    •    29 Oktober 2018 21:14 WIB
liga jermanbayern muenchenbayern munich
Kovac Desak Muenchen Cetak Lebih Banyak Gol
Niko Kovac (tengah) mengawal latihan Bayern Muenchen (Foto: ANGELOS TZORTZINIS / AFP)

Muenchen: Juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, perlahan kembali ke jalur kemenangan dalam dua pekan terakhir. Namun, sang pelatih, Niko Kovac, tetap menuntut Arjen Robben cs menggenjot produktivitas gol mereka.

Kovac sempat santer dikabarkan tengah diambang pemecatan pada beberpa pekan sebelumnya. Itu terjadi mengiringi tumpulnya performa The Bavarians yang tak mampu menang dalam empat laga berturut-turut, terhitung dari akhir September lalu.

Namun demikian, kemenangan pada dua laga Bundesliga dan Liga Champions terakhir cukup meredakan kabar pemecatan Kovac tersebut. Terlebih, kemenangan 2-1 atas Mainz 27 Oktober lalu membuat mereka naik ke urutan kedua klasemen sementara, berjarak dua poin dari Borussia Dortmund di puncak.

Baca: Dibantai Barca, Casemiro Enggan Salahkan Lopetegui

"Kami kembali ke jalur (kemenangan), tapi kami juga ingin memenangkan laga selanjutnya. Saya melihat banyak hal-hal positif akhir pekan ini. Tapi, kami harus mencetak lebih banyak gol," kata Kovac.

"Pada laga-laga (awal musim), setiap serangan selalu berbuah gol, tapi sekarang tidak begitu. Tiga laga terakhir kami telah memberikan performa yang lebih terkonsentrasi," lanjut dia.

Muenchen selanjutnya akan memainkan laga Piala Jerman kontra tim kasta keempat Jerman, Rodinghausen, Rabu 31 Oktober mendatang. Tim tersebut diketahui baru sekali menelan kekalahan dalam delapan laga terakhir di seluruh kompetisi.

Kovac dipastikan kehilangan beberapa penggawa utamanya menjelang laga tersebut. Mereka yang berpeluang absen adalah James Rodriguez, Jerome Boateng, Arjen Robben, dan Sven Ulreich.





Video /