Isu Bursa Transfer Pemain

Dortmund Segera Permanenkan Hakimi dari Madrid

M. Rizky Adhestian    •    26 November 2018 15:48 WIB
borussia dortmundliga jerman
Dortmund Segera Permanenkan Hakimi dari Madrid
Achraf Hakimi (Foto: Patrik STOLLARZ / AFP)

Dortmund: Raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, berniat mengubah kontrak Achraf Hakimi dari status pinjaman menjadi permanen. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Hakimi dipinjam Dortmund dari Real Madrid pada awal musim ini untuk kontrak dua musim. Bek kiri asal Maroko tersebut langsung mendapat tempat utama di skuat Lucien Favre.

Selain Hakimi, Die Borussen juga meminjam striker Barcelona, Paco Alcacer. Berkat produktivitasnya yang masif, Dortmund langsung mempermanenkan kontrak striker Timnas Spanyol itu dengan durasi tiga tahun.

Baca: Gattuso Bicara Bawa Pulang Ibrahimovic ke Milan

Hal yang sama juga ingin diterapkan Watzke dan pihaknya pada Hakimi. Namun, ia merasa Madrid tidak akan semudah itu menyerahkan pemain muda berbakat yang baru berusia 20 tahun tersebut.

"Kepada Paco Alcacer, selamat datang di Borussia Dortmund," kata Watzke dalam acara kumpul tahunan klub, setelah Alcacer resmi berstatus permanen.

"Dan untuk Achraf Hakimi, kami juga akan melakukan hal yang sama kepada Anda, meskipun itu tidak akan mudah," lanjut dia.

Selama berseragam Kuning-Hitam, Hakimi juga memberikan kontribusi yang tak kalah krusial. Berposisi sebagai bek kiri, ia mampu mencatatkan satu gol dan enam assist dalam 11 penampilan di seluruh kompetisi.