Borussia Dortmund 2017--2018

Dortmund Hukum Aubameyang, Masalah Indisipliner

Krisna Octavianus    •    17 November 2017 07:58 WIB
borussia dortmund
Dortmund Hukum Aubameyang, Masalah Indisipliner
Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: teamtalk)

Dortmund: Borussia Dortmund mencoret Pierre-Emerick Aubameyang dari skuat untuk pertandingan Sabtu 18 November dini hari WIB kontra Stuttgart karena "alasan indisipliner". Akan tetapi, belum jelas masalah indisipliner yang dimaksud oleh pihak klub.

Die Borussen mengonfirmasi berita tersebut melalui akun twitter resmi mereka pada Kamis 16 November menyusul laporan bahwa striker tersebut tidak akan terlibat dalam pertandingan tersebut.

"Aubameyang telah dikeluarkan dari skuat untuk pertandingan besok karena alasan kedisiplinan," kata klub tersebut, tanpa memberikan klarifikasi lebih lanjut mengenai sifat indispliner yang dimaksud.

Pemain berusia 28 tahun itu telah ditimpakan sebagian besar kekalahan Dortmund dalam beberapa pekan terakhir, yang telah membuat mereka menang hanya satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Aubameyang belum mencetak gol sejak dwigolnya dalam kekalahan 2-3 di ajang Bundesliga dari RB Leipzig pada 14 Oktober dan berbicara pekan ini tentang keinginannya untuk merebut kembali performa apiknya sepeti awal musim.

"Diharapkan saya bahwa saya mencetak gol," katanya kepada Bild.

"Itu tugas saya, saya menghadapi kritik meski saya tidak menganggap semuanya adil, saya tahu sekarang saya perlu mencetak gol lagi, tapi sudah ada periode seperti ini sebelumnya," sambungnya.

Dortmund saat ini berada di posisi ketiga klasemen Bundesliga, enam poin di bawah pemimpin klasemen Bayern Muenchen dan dua poin di belakang RB Leipzig.

 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /