Borussia Dortmund 2017--2018

Dortmund dan Peter Stoeger Resmi Bercerai

Krisna Octavianus    •    13 Mei 2018 20:08 WIB
borussia dortmund
Dortmund dan Peter Stoeger Resmi Bercerai
Peter Stoeger (Sumber Foto: AFP/GUIDO KIRCHNER)

Dortmund: Peter Stoeger mengonfirmasi bahwa dia telah mengundurkan diri dari posisi manajer Borussia Dortmund. Kini, dia mendoakan penggantinya mendapat keberuntungan.

Pertandingan terakhir pelatih berusia 52 tahun sebagai pelatih Dortmund adalah kalah 1-3 dari Hoffenheim, yang membuat Die Borussen finis keempat.

Dortmund sebenarnya memiliki poin sama dengan Hoffenheim (peringkat 3) dan Bayer Leverkusen (peringkat 5). Akan tetapi, mereka mengamankan tempat di Liga Champions berkat selisih gol atas Leverkusen.

Stoeger ditunjuk menggantikan Peter Bosz sebagai pelatih kepala pada Desember 2017. Dia mengaku senang bisa membawa Dortmund dari tempat kedelapan hingga finis di posisi keempat dalam waktu singkatnya sebagai pelatih.

"Hari ini adalah pertandingan kompetitif terakhir saya untuk Dortmund. Kami sudah memutuskan itu bersama beberapa waktu lalu. Kami memutuskan bahwa stimulus baru diperlukan dan mungkin klub akan melakukan yang lebih bagus. Cara termudah untuk mendapatkannya adalah dengan pelatih baru," ujar Stoeger.

"Saya senang bahwa kami mencapai tujuan kami yang paling penting. Saya berharap bahwa penggantinya dapat membawa sedikit lebih banyak stabilitas dan ketenangan kepada tim," harap Stoeger.

Dortmund kini telah lolos ke Liga Champions dalam enam dari tujuh musim terakhir. Untuk urusan manajer baru, Arsene Wenger dan Andre Villas-Boas diisukan akan mengambil alih kursi kepelatihan di Signal Iduna Park. (bundesliga.com)

 


(KRS)