Cedera Membaik, Neuer Mulai Berlatih Bersama Muenchen

Kautsar Halim    •    03 Agustus 2017 23:38 WIB
bayern muenchen 2017--2018
Cedera Membaik, Neuer Mulai Berlatih Bersama Muenchen
Manuel Neuer. (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer sudah bisa kembali berlatih pada hari ini, Kamis 3 Agustus. Ini merupakan latihan pertamanya semenjak diistirahatkan sekitar 15 pekan yang lalu.

Neuer harus beristirahat karena tulang punggung kakinya patah. Cedera itu ia derita setelah Muenchen dikalahkan dengan agregat 6-3 pada perempat final Liga Champions 2016--2017.

Karena harus beristirahat, pelatih Carlo Ancelotti tidak bisa membawa Neuer untuk mengarungi berbagai laga pramusim Muenchen belakangan ini. Kendala itu berpengaruh besar karena Muenchen harus kalah empat kali dari lima laga yang sudah dimainkan.


Klik: La Liga Hambat Kepindahan Neymar ke PSG


Selama menjalani sesi pramusim, Muenchen hanya diperkuat kiper cadangan yang terdiri dari Tom Starke, Sven Ulreich, Hofmann, Christian Fruchtl, dan kiper muda Ron-Torben. Beberapa di antara mereka juga sudah dimainkan dalam laga uji coba.

Muenchen dijadwalkan menghadapi Borussia Dortmund pada Sabtu 5 Agustus mendatang. Namun, Neuer diperkirakan belum bisa dimainkan karena harus fokus dengan program pemulihan. 


Klik: Seruan Damai Suporter Sepak Bola Indonesia


Besar kemungkinan, Neuer baru bisa diturunkan ketika Muenchen melakoni laga perdana Bundesliga yang jatuh pada 18 Agustus mendatang. Saat itu, Muenchen dijadwalkan menghadapi Bayer Leverkusen.

"Di bawah bimbingan pelatih kiper Toni Tapalovic, kiper berusia 31 tahun itu (Manuel Neuer) berhasil menyelesaikan sesi latihan kiper pertamanya," tulis sebuah keterangan dalam situs Bayern Muenchen.

"Neuer menghabiskan waktu sekitar 20 menit untuk menangkap dan melempar bola tanpa harus memaksakan diri," tambah pernyataan itu. (soccerway)




(KAU)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /