Bayern Muenchen 2018--2019

Muenchen Hampir Dapatkan Sancho

Gregorius Gelino    •    19 Oktober 2018 00:29 WIB
liga jermanbayern muenchen
Muenchen Hampir Dapatkan Sancho
Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho (AFP/Patrik Stollarz)

Muenchen: Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, hampir bergabung dengan rival mereka di Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen. Laporan dari Bild menyebutkan bahwa Pep Guardiola menyarankan FC Hollywood untuk merekrut Sancho. Tapi manajemen Die Roten tidak berpikir Sancho cukup bagus untuk skuat mereka.

Sancho kini menjadi salah satu pemain muda berbakat yang paling diburu di Eropa. Sejak diangkut dari Manchester City dengan mahar 8 juta euro (Rp 139 miliar) ia menjelma menjadi pemain muda menjanjikan. Ia mencetak delapan asisst dalam 10 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini bagi Die Borussen.

Performa impresif itu membuat Sancho dipanggil ke timnas senior Inggris. Pemuda 18 tahun itu mendapat caps pertama dalam laga UEFA Nations League kontra Kroasia.

Baca juga: Arsenal Didesak Pertahankan Ramsey

"Kami memantau sejak ia masih bermain di tim muda Manchester City. Saat itu banyak klub Liga Primer Inggris dan klub top Eropa lain yang memantaunya," kata direktur Dortmund, Michael Zorc, kepada Bild.

"Saya pikir ia memilih Dortmund karena kami berkomitmen mengembangkan pemain muda. Kami mempercayai mereka, memberi mereka menit bermain, dan membuat mereka semakin hebat," pungkasnya.

Video: Persib Menanti Hasil Banding

 


(ACF)


Video /