Tim Medis Ungkap Alasan Tak Memanggil Costa

   •    11 November 2014 11:05 WIB
diego costa
Tim Medis Ungkap Alasan Tak Memanggil Costa
Diego Costa kontra Liverpool (Foto: Jon Super/AP)

Metrotvnews.com, Madrid: Penyerang Chelsea Diego Costa secara mengejutkan tidak dipanggil pelatih tim nasional Spanyol Vicente Del Bosque untuk membela La Furia Roja untuk pertandingan melawan Belarusia dan Jerman, pekan depan, di lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Alasan utama Del Bosque tak memanggil top skorer The Blues tersebut yakni karena cedera yang baru-baru ini membekapnya.

La Furia Roja membuat awal yang tidak cukup baik untuk perjalanan mereka di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Dari tiga pertandingan yang telah mereka jalani di Grup C, mereka hanya mampu mengemas enam poin berada di belakang Slovakia yang mengoleksi total sembilan poin.

Tim medis tim nasional Spanyol mempertegas alasan mengapa mereka tak memanggil Costa saat ini. Dokter Oscar Celada mengatakan bahwa mereka rutin melakukan kontak dengan tim medis semua klub.

"Kami melakukan kontak secara rutin dengan tim medis semua tim. Kami tahu ia mengalami rasa yang tidak nyaman, hal yang membuatnya bisa berlatih di satu hari tapi tidak di hari lain. Kami berbicara dengan pemain dan dengan Chelsea dan kami mengambil keputusan untuk yang terbaik, mengistirahatkannya selama dua minggu ini," ujar dokter tim Spanyol Oscar Celada.

"Kemudian timnya memutuskan ia bisa bermain melawan Liverpool dan hal itu tak masalah. Kami melakukannya karena secara medis hal itu bagus buat pemain dan jika memang keputusan tersebut menguntungkan klubnya, kami senang," pungkasnya.

Costa saat ini telah mengemas 10 gol dari sembilan laga yang telah ia lakoni di Liga Primer Inggris. Ia juga membawa The Blues sementara kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi total 29 poin dari 11 laga.(Mundo Deportivo/Sigit Ario Nugroho)


(RIZ)