Kualifikasi Piala Eropa 2016

Del Bosque Puji Penampilan Costa

   •    13 Oktober 2014 12:59 WIB
diego costa
Del Bosque Puji Penampilan Costa
Diego Costa (Foto: Eric Vidal/REUTERS)

Metrotvnews.com, Luksemburg: Arsitek tim nasional Spanyol Vicente del Bosque memuji penyerang Diego Costa yang akhirnya memecahkan telur setelah mencetak gol pertama bagi La Furia Roja. Costa berhasil mencetak gol ke gawang Luksemburg pada menit ke-69 di pertandingan matchday ketiga penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2016. Senin (13/10/2014) dini hari tadi.

Bintang Chelsea kelahiran Brasil itu membawa Spanyol meraih kemenangan 4-0 dini hari tadi. Itu merupakan gol perdana Costa dari tujuh pertandingannya bersama La Furia Roja. Sejak memulai debutnya kontra Italia, 5 Maret lalu, Costa belum mampu mencetak gol selama 515 menit bermain bersama La Furia Roja.

Usai laga, Del Bosque memuji penyerang berusia 26 tahun itu, dan mengatakan bahwa Costa bisa bermain padu dengan Paco Alcacer di lini depan.

"Dia benar-benar memberikan semuanya, ia membayar tuntas kepercayaan yang diberikan. Ia sangat nyaman bermain bersama tim. Kami memberikan apresiasi atas kerja kerasnya selama ini. Ia menyatu dengan Paco Alcacer," ungkap Del Bosque.

"Selama istirahat babak pertama, saya mengatakan kepadanya untuk tetap fokus karena jika dia tetap tenang ia akan mendapatkan banyak kepuasan. Kami tahu dia marah dengan penampilannya dan frustrasi karena dia tidak bisa mencetak gol, tapi hari ini, dia akhirnya mendapatkan apa yang dia inginkan," pungkasnya.(Soccerway/Sigit Ario Nugroho)


(RIZ)