Robben: Muenchen Tak Perlu Bersimpati Kepada Dortmund

   •    03 November 2014 19:06 WIB
bundesliga 2014
Robben: Muenchen Tak Perlu Bersimpati Kepada Dortmund
Arjen Robben (kiri) selebrasi dengan para pemain Muenchen. AFP/Christof Stache

Metrotvnews.com, Muenchen:  Borussia Dortmund saat ini terpuruk di zona degradasi Bundesliga. Padahal, dalam beberapa tahun belakangan, "Die Borussen" adalah rival terkuat Bayern Muenchen.

Skuat asuhan Pep Guardiola turut memperparah keterpurukan "Die Borussen"  dengan mengandaskan mereka 2-1 dalam laga Der Klassiker di Allianz Arena akhir pekan lalu. Pemain sayap, Robben menjadi penentu dengan golnya dari titik penalti lima menit jelang laga usai.

Itu merupakan kekalahan kelima berturut-turut untuk Dortmund di liga domestik. Robben pun enggan menunjukan simpati atas rivalnya itu.
" Saya pikir mereka juga tak akan bersimpati kepada kami (jika situasi terbalik)," ujar Robben.

"Kami tak perlu bersimpati dengan mereka, mereka adalah tim top terlepas dari posisi liga mereka saat ini. Saya tak ragu mereka akan bisa kembali menanjaki tabel klasemen," kata Robben.

Saat ini "Die Borussen" harus tertatih di peringkat 17 klasemen sementara dengan mengemas tujuh poin. Dari 10 laga yang mereka jalani, Reus Cs baru mampu menang dua kali, sekali seri, dan sisanya berakhir dengan kekalahan.(Sportsmole/Sigit Ario Nugroho)


(FIT)